Berkunjung ke Pantai Dreamland atau New Kuta Beach

Advertisement
Advertisement
Foto Pantai Dreamland Koleksi Pribadi
Foto New Kuta Beach Koleksi Pribadi

Foto New Kuta Beach Koleksi Pribadi

Foto Klapa Rest Koleksi Pribadi

Foto Klapa Rest Koleksi Pribadi


























Sebelum mencapai tujuan ke pantai Dreamland sebenarnya masih ada tempat Wisata yang dilewati selama perjalanan menuju pantai Dreamland, seperti Garuda Wisnu Kencana (GWK) dan ada juga banyak pantai yang masih bisa dikunjungi, namun berhubung kali ini saya akan berkunjung ke Dreamland maka saya akan fokus pada Pantai Dreamland.
 Pantai Dreamland terletak di Desa Pecatu, di ujung selatan Kabupaten Badung, lebih kurang 32 km dari kota Denpasar dan 45 menit perjalanan bila menggunakan kendaraan bermotor dari bandara Ngurah Rai Bali. Pantai Dreamland memiliki luas kurang lebih 200 meter dan berada dalam Komplek Bali Pecatu Graha, dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, batu karang yang besar serta hamparan pasir putih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang. Di pantai ini juga kita dapat menikmati indahnya panorama alam saat matahari terbenam dan dengan keadaan ombak yang besar cocok untuk selancar.
Sejarah pantai ini dinamakan Dreamland. Awal mula kawasan Dreamland merupakan lahan yang tandus dan gersang, kebanyakan penduduk disana adalah sebagai petani, semenjak adanya proyek disana untuk kawasan wisata maka mereka menyebut nya sebagai Dreamland atau Tanah Impian dan menjadi harapan bagi kebanyakan penduduk disana sebagai mata pencaharian mereka, Namun pada saat krisis melanda sekitar tahun 1998 proyek terhenti tanpa kejelasan.
Beberapa tahun kemudian sedikit demi sedikit proyek tersebut mulai berjalan kembali, jalan dan trotoar diperbaiki untuk bisa mengakses pantai dengan baik dan dengan pemandangan taman yang indah juga lapangan golf yang luas dan hijau seperti New Kuta Golf, ada juga beberapa villa dan restoran sudah beroperasi dan ada juga beberapa lahan yang sudah di pagari dan siap untuk dibanguni penginapan berupa hotel atau villa dan restoran dan tempat aktivitas lainnya seperti yang sudah ada saat ini adalah New Kuta Green Park yang menyajikan permainan air yang menarik. Dreamland juga disebut sebagai New Kuta Beach karena ada banyak kesamaan antara pantai Kuta dan Dreamland dimana kedua pantai ini sama-sama memiliki pasir yang berwarna Putih.
Setelah melewati beberapa tempat tersebut akhirnya saya pun tiba di Klapa Restourant dimana tempat ini adalah tempat favorit para wisatawan baik Domestik maupun manca negara untuk menikmati pemandangan pantai yang luas sambil menikmati Teatime, selain itu Wisatawan juga bisa berenang di kolam yang sudah disediakan atau pun di pantai. Sambil menikmati pemandangan yang indah, tidak lupa juga saya berfoto bersama teman-teman sekedar sebagai kenang-kenangan. Setelah menghabiskan waktu disana saatnya kembali pulang dan menikmati perjalanan. cukup itu yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat dan saya ucapkan terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Berkunjung ke Pantai Dreamland atau New Kuta Beach"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar supaya mudah dimengerti oleh pembaca lainnya, Jangan ada SPAM, Link dan akan di Hapus oleh admin, terima kasih