Pura Tanah Lot

Advertisement
Advertisement
Pura Tanah Lot
Hari ini menyempatkan diri untuk datang ke Pura Tanah Lot, Pura Tanah Lot terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali, Indonesia. Pura Tanah Lot merupakan Pura Dang Kahyangan, sejarahnya pura ini di dirikan oleh Dangyang Nirartha. Pura Tanah Lot ini merupakan salah satu obyek wisata utama di Bali dimana keindahan pura dan pantainya menjadi tujuan utama, wisatawan baik domestik maupun mancanegara akan dimanjakan oleh pemandangan tersebut. Seperti biasa setiap memasuki kawasan wisata tentu harus membeli tiket masuk dimana harga untuk domestik adalah Rp 10.000 untuk tiket masuk dan di tambah lagi Rp 2.000 untuk parkir sepeda motor, harga tersebut sudah termasuk asuransi. Setelah membeli tiket masuk dan bayar parkir saya sempat bertanya ke seseorang, menanyakan letak pura Tanah Lot dan akhirnya saya harus berjalan menuju kawasan pura.

Selama perjalanan menuju kawasan pura disisi kiri dan kanan jalan di penuhi dengan toko souvenir seperti pakaian, kain asesoris dan toko makanan dan minuman karena cuaca nya disini sangat panas. Sesampainya di Gerbang atau candi untuk memasuki Pura anda sudah di suguhi dengan pemandangan yang menakjubkan, anda juga disuguhi jasa foto bersama ular yang lumayan besar itu terserah anda apakah anda mau atau tidak itu tidak ada paksaan. setelah masuk menuju kawasan pura, di kanan jalan ada wantilan yang cukup besar untuk beristirahat, dan rumput di sekitar nya juga hijau dan beberapa tempat yang teduh dijadikan tempat istirahat di bawah pohon.

Mumpung kesini saya sempat kan untuk mengunjungi semua yang ada disini dari ujung selatan dan utara tetapi saya lupa untuk mengunjungi kawasan golf yang ada disana, saya tidak tahu apakah boleh masuk kesana atau tidak. Sementara itu saya terlalu banyak menghabiskan waktu di kawasan pura untuk sekedar memuaskan mata untuk memandang lepas ke lautan luas. disini cuaca nya sangat panas, sangat disarankan untuk membawa air putih ketika berjalan-jalan disini karena areal nya sangat luas dan cuaca yang panas. nah mungkin hanya itu cerita untuk hari ini, jika mau melihat banyak foto, silahkan lihat album Pura Tanah Lot terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Pura Tanah Lot"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar supaya mudah dimengerti oleh pembaca lainnya, Jangan ada SPAM, Link dan akan di Hapus oleh admin, terima kasih