Pantai Kuta Bali (Sunset Beach) Ikon Pariwisata Bali

Advertisement
Advertisement
Tidak banyak yang tahu dari sejarah Pantai Kuta ini dan tidak banyak juga referensi yang akurat untuk menuliskan tentang pantai Kuta ini. Dari beberapa Sumber Pantai Kuta ini mulai terkenal sekitar tahun 1970an dimana saat itu pantai kuta masih sebagai pelabuhan kecil Warga pun menyebut kawasan di Banjar Segara Kuta ini dengan nama Pasih Perahu yang berarti pantai perahu. Konon pada zaman Majapahit, dimana wilayah Kuta bernama Kuta Mimba dan lama kelamaan berubah menjadi Desa Kuta. Kuta pernah di bawah kekuasaan Kerajaan Mengwi dan waktu itu disebut Kuta Mimba yang berarti Alas Kuta, karena mungkin waktu itu kawasan tersebut masih berupa hamparan hutan bakau. Namun setelah menjadi taklukan Badung nama Mimba dihilangkan jadi tetap seperti nama yang diberikan oleh Gajahmada yaitu Kuta.
Jangan lupa untuk berfoto di sini, jika tidak, maka orang belum yakin kalau kamu sudah pernah ke Pantai Kuta
Sampai sekarang nama Kuta terus melekat yang identik dengan Pantai Kuta, Kuta merupakan salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Badung. Pantai kuta ini pasirnya putih, pantai ini setiap harinya sangat ramai dipenuhi oleh turis domestik atau pun turis manca negara. Akses pantai ini sangat mudah kurang lebih 10 menit dari Bandara internasional Ngurah Rai. Bus besar tidak boleh masuk ke jalan menuju Pantai Kuta, Bus harus parkir di central parkir nanti akan ada shutle yang akan membawa wisatawan menuju Pantai Kuta. Jika kamu naik motor bisa langsung menuju ke pantai dan parkir di sana dan membayar retribusi parkir Rp. 2000 sedangkan untuk masuk pantai itu semua gratis.

Sepanjang jalan pantai kuta disana banyak terdapat akomodasi hotel dan restoran, paling baru di sana adalah adanya Beach Walk disana banyak juga tempat hiburan seperti tempat menonton film atau bioskop, tempat makan dan lain-lain. Masuk ke Pantai Kuta, di sana banyak yang menyewakan papan surfing karena pantai Kuta juga bagus untuk para peselancar pemula, ada juga menjual tato dan beberapa penjual minuman bersoda dan snack lainnya. Jika kamu mau naik delman untuk sekedar keliling jalanan Kuta, di sana juga ada, tapi akriko gak tahu tarifnya berapa. Selain itu di Pantai Kuta juga ada tempat penangkaran penyu dimana pada hari hari tertentu ada acara pelepasan tukik  ke pantai. Nah mungkin hanya itu sedikit cerita tentang Pantai Kuta hasil kunjungan hari ini, akriko yakin sudah banyak yang tahu Pantai Kuta ini baik di Indonesia maupun di Luar negeri, karena Pantai Kuta salah satu tujuan utama jika berkunjung ke Bali, belum lengkap rasanya kalau ke Bali tanpa datang ke Pantai Kuta. terimakasih.
Jangan Lupa untuk berfoto juga di depan Hard Rock Cafe Bali
Advertisement
BERITA TERKAIT :

2 Responses to "Pantai Kuta Bali (Sunset Beach) Ikon Pariwisata Bali"

  1. Terimakasih atas artikel anda yang menarik dan bermanfaat.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di
    Pariwisata

    BalasHapus
  2. pantai kuta memang sudah menjadi ikon dari pulau bali seperti layaknya bedugul dan tanah lot. jadi siapapun kalo ke bali nggak mampir tempat tersebut ya agak kurang puas liburan di bali
    saya juga ada artikel serupa di Pergipedia
    mampir - mampir gan

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar supaya mudah dimengerti oleh pembaca lainnya, Jangan ada SPAM, Link dan akan di Hapus oleh admin, terima kasih