Buleleng Mekorot di Lovina Festival 2015

Advertisement
Advertisement
Kali ini Festival Lovina untuk tahun 2015 akan segera digelar, penyelenggaraan Lovina Festival ini akan berlangsung dari tanggal 27 September sampai 1 Oktober 2015 dengan mengusung tema Damai dan Harmoni Lovina.

Tema kali ini menunjukkan bagaimana suasana damai dan keharmonisan seni dan budaya sebagai pendukung pengembangan wisata Lovina. Target dari acara ini sudah pasti untuk lebih memperkenalkan maskot pariwisata Buleleng yaitu pantai Lovina yang terkenal dengan Lumba-lumbanya.

Akan ada banyak kegiatan dalam acara Festival Lovina 2015 ini, misalnya permainan tradisional Mekorot dengan layangan. Mekorot sendiri merupakan permainan tradisional di Buleleng yang digandrungi oleh anak-anak dan juga orang dewasa.

Mekorot adalah permainan mengadu layang-layang di udara dengan menggesekkan benang layangan yang satu dengan yang lain, benang layangan yang putus maka dia akan kalah sedangkan layangan yang masih mengudara maka dialah yang menang. Permainan mekorot ini akan digelar pada tanggal 29-30 September 2015 di Pantai Lovina.

Sementara itu ada juga reli bahari atau disebut juga Sail Indonesia (SI) atau disebut juga Bonangan Race dan sudah dipastikan bisa diikuti oleh 44 buah Kapal Yach yang akan bersandar di Pantai Lovina. Kedatangan kapal Yach ini sudah sudah bisa dilihat pada tanggal 23 hingga 28 September 2015.

Selain itu masih ada banyak kegiatan kreatif lainnya seperti Parade Budaya, Traditional Exibition, Music Perform, Sampi Gerumbungan, 5 km Colour Run, Live 5 Day Night Party di sepanjang pantai Lovina, Guest Star Perform dan masih banyak lagi event kreatif yang tergabung dalam Festival Lovina 2015.

Untuk para pengunjung akan ada banyak hadiah menarik bernilai jutaan rupiah, silakan registrasi via kupon seharga Rp 10.000,- dan nanti akan mendapat fasilitas seperti layang-layang, Jaje Bali, Kopi Bali, Door prize dan Sticker. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Widi di nomor 081936315682 atau Wanda di nomor 081236308868.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

1 Response to "Buleleng Mekorot di Lovina Festival 2015"

  1. Selamat pagi,
    apakah ada stand kuliner? Saya mau sewa 1 stand untuk kuliner saya twister potato dan sosis bakar
    mohon infonya ke fshintadewi@gmail.com
    terimakasih

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar supaya mudah dimengerti oleh pembaca lainnya, Jangan ada SPAM, Link dan akan di Hapus oleh admin, terima kasih