Air Terjun Carat Desa Tamblang

Advertisement
Advertisement
Air terjun Carat ini terletak di wilayah Bali tepatnya banjar dinas Kelampuak Desa Tamblang, Kecamatan Kubutambahan Kabupaten Buleleng. Diberi nama Air Terjun Carat karena air terjun ini seperti Caratan atau kendi tempat air minum jaman dulu. Banyak masyarakat di sana menyatakan bahwa tempat ini sedikit angker juga. Diharapkan untuk tidak berkata-kata kasar atau merusak apapun di sekitarnya. Untuk mencapai lokasi yang jaraknya sekitar ± 600 meter dari jalan raya dibutuhkan waktu sekitar 15 menit. Ketinggian air terjun ini diperkirakan ± 10-15 meter.

Air Terjun Carat Desa Tamblang

Untuk mencari lokasi ari terjun ini sangat mudah, karena lokasinya persis di pinggir jalan raya tetapi agak masuk ek tengah dan menyusuri jalan setapak. Jika kamu datang dari arah Kintamani maka letak Air Terjun Carat ini di sebelah kiri jalan dan perlu waktu sekitar 1.5 jam dari Kintamani. Jika kamu datang dari arah Kota Singaraja maka lokasinya persis di kanan jalan dan perlu waktu sekitar 1 jam dari Singaraja untuk sampai di Desa Tamblang.

Air Terjun Carat ini belum dikelola dengan baik oleh pihak terkait, oleh sebab itu keberadaan air terjun ini belum banyak yang tahu, bahkan orang sekali Desa itu saja masih banyak yang belum sempat melihat air terjun ini, mungkin karena lokasinya agak terjal dan curam? saya sendiri juga kurang tahu karena belum pernah ke Air Terjun Carat ini, selama ini cuma mendengar cerita dan melihat fotonya saja di internet. Nah mungkin hanya itu cerita singkat tentang Air Terjun Carat yang ada di Desa Tamblang, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Air Terjun Carat Desa Tamblang"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar supaya mudah dimengerti oleh pembaca lainnya, Jangan ada SPAM, Link dan akan di Hapus oleh admin, terima kasih