Hutan Mangrove Tahura Ngurah Rai

Advertisement
Advertisement
Brosis, dulu sekitar tahun 2010 tempat ini sangat terkenal dan tahun itu juga saya baru kenal dengan Tahura (Taman Hutan Raya) Mangrove Ngurah Rai ini. Namun saat itu saya tidak bisa kesana karena kesibukan. Namun pada waktu itu saya juga sempat kesana berdua cuma untuk minum kaleng sambil ngorbrol tidak tentu arah sampai sore dengan seorang teman, sampai akhirnya sore tiba dan kami pun pulang dan setelah itu kami melanjutkan dengan menonton siaran langsung MotoGP di salah satu kost teman kami yakni di jalan Tukad Yeh Aya dan kala itu saya lupa seri MotoGP dimana yang jelas waktu itu Lorenzo yang menjadi juara pada seri itu.

Saya yakin sudah semua orang tahu lokasi dari Tahura Mangrove Ngurah Rai ini yakni di Jalan Bay Pass Ngurah Rai Denpasar Bali. Jika kamu datang dari Arah Toh pati maka letaknya di kiri jalan. Terakhir saya kesana tahun 2014 lalu sudah setahun lalu, banyak perubahan yang saya lihat. Tahura ini buka dari jam 08.00 Wita sampai jam 16.00 dengan tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang.

Hutan Mangrove Tahura Ngurah Rai


Ketika pertama kali kesana saya jadi ketawa karena melihat tulisan yang katanya kita disuruh hati-hati karena sering ada biawak yang menyeberang. Jalan untuk menuju kesana juga agak kecil jadi mobil atau kendaraan besar mesti hati-hati saat berpapasan. Setelah itu parkirlah kendaraan kamu pada tempat parkir yang disediakan.



Setelah yang pertama kali kesana, setelah itu saya juga sempat gowes kesana bersama teman-teman Penghuni Hutan yang disingkat Penghut, saya lupa tahunnya entah tahun berapa yang jelas diatas tahun 2011 tapi kemungkinan tahun 2012, kita cuma numpang lewat saja di sana tanpa melakukan apapun dan kemudian melanjutkan perjalanan ke nusa dua karena dalam rangka Nite Ride finis di BTDC dan setelah itu kembali ke Denpasar

Hutan Mangrove Tahura Ngurah Rai

Tidak ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan disini kecuali hanya untuk sekedar foto-foto, mulai dari naik tower yang ada kemudian di sepanjang jalan yang terbuat dari kayu yang kondisinya sudah semakin rusak baik akrena rapuh atau berisi banyak tulisan dari stipo oleh pengunjung yang terlalu kreatif. Selain itu ada juga banyak sampah yang berserakan pada titik-titik tertentu dikawasan Mangrove Tahura Ngurah Rai ini.
Hutan Mangrove Tahura Ngurah Rai

Terakhir saya kesana sudah ada boat atau jukung untuk bisa keliling naik hutan Mangrove yang ada di sana, saya tidak sempat mencobanya karena saya pikir tarifnya terlalu mahal, kalau tidak salah harganya Rp 25.000 per orang. Namun Tahura manggrove ini masih menjadi tempat favorit bagi beberapa orang yang ingin mencari tempat jalan-jalan yang murah dan sekligus bisa menikmati pemandangan hutan manggrove dan juga kamu bisa melihat jalan tol Bali Mandara sari Hutan Mangrove ini.

Dulu Pemain sepakbola yakni Cristiano Rinaldo juga pernah datang ke sini untuk kampanye menanam Mangrove bersama Presiden kala itu yakni Susilo Bambang Yudoyono pada bulan Maret 2013 lalu. Nah mungkin hanya itu cerita singkat saya tentang Hutan Mangrove ini, semoga bermanfaat.

Hutan Mangrove Tahura Ngurah Rai

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Hutan Mangrove Tahura Ngurah Rai"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar supaya mudah dimengerti oleh pembaca lainnya, Jangan ada SPAM, Link dan akan di Hapus oleh admin, terima kasih