Krisna Adventure Tempat Wisata Baru di Buleleng

Advertisement
Advertisement
Sebenarnya sudah lama saya penasaran dengan yang namanya Krisna Adventure yang katanya ada di Sambangan. Nah kebetulan saya lagi di Singaraja  karena ada kepentingan maka saya mencoba mencari lokasi Krisna Adventure yang banyak di unggah di sosial media seperti facebook. Kebetulan ada teman saya yang sudah pernah ke sana akhirnya saya bertanya alamatnya ke dia. Dia pun menjelaskan dengan singkat petunjuk arah untuk mencapai lokasi dari Krisna Adventure tersebut. Namun karena belum sempat dan masih malas untuk kemana-mana akhirnya cuma bisa berdiam diri saja sambil menunggu waktu yang tepat untuk kesana.

Baca juga: Krisna Funtastic Land Singaraja

Hari ini Rabu tanggal 23 Desember 2015 akhirnya rasa penasaran saya terobati kebetulan lagi di kota Singaraja akhirnya saya membuka percakapan BBM dengan teman saya itu untuk melihat petunjuk arah menuju Krisna Adventure yang ada di desa Sambangan tersebut. Teman saya memberi petunjuk arah, pokoknya cari dulu alamat SMA N 2 Singaraja, jika kamu sudah bisa mencari alamat SMU N 2 Singaraja yang ada di Sambangan maka kamu akan dengan mudah menemukan Krisna Adventure. Setelah kamu masuk ke jalan arah SMU N 2 Singaraja maka kamu ikuti terus itu dan lurus saja sampai nanti mentok, kemudian ada pertigaan atau jalan ke arah kiri dan kanan, kamu belok kanan setelah itu langsung ada pertigaan lagi kemudian belok kiri, setelah itu terus ikuti jalan kurang lebih lagi 3 km nanti kamu akan menemukan papan besar di kiri jalan dengan tulisan Krisna Adventure. Dengan mengikuti petunjuk arah dari teman saya itu akhirnya saya menemukan lokasi dari Krisna Adventure yang ada di Sambangan. Namun saya sempat kesasar sedikit karena salah masuk, saya malah masuk ke perumahan, karena saya sadar saya salah jalan akhirnya saya kembali ke jalan semula dan akhirnya sampai juga.

Krisna Adventure Tempat Wisata Baru di Buleleng

Jalan untuk mencapai lokasi Krisna Adventure ini bagus namun kecil mungkin cukup untuk satu kendaraan besar saja, ketika akan berpapasan maka harus ada satu kendaraan yang mengalah untuk menepi dan juga lumayan ada banyak belokan ke kiri dan ke kanan, maka dari itu buat kamu yang baru pertama kali ke sana mesti hati-hari selama perjalanan ke sana. Dalam perjalanan itu saya juga ada beberapa villa seperti Santhi villa yang satu-satunya saya ingat, pada kiri kanan jalan ada ada banyak rumah warga dan pemandangan sawah juga bukit yang hijau sehingga perjalanan terasa menyenangkan.

Baca juga: Kawasan Wisata Pura Batu Kursi di Pemuteran

Kembali ke lokasi dari Krisna Adventure ini, setelah saya  tiba di sana, baru masuk kamu disambut oleh pos jaga satpam di sebelah kiri, saya langsung parkir motor Vario 125 FI saya, di sana ada tukang parkir yang mengatur parkir, saat saya ke sana  yang datang juga lumayan banyak, lebih banyak anak ABG ada yang berduaan ada juga yang berkelompok banyak. Parkirnya sangat luas dan dipaping sehingga jika kamu ke sana tidak usah khawatir tidak dapat parkir. Setelah selesai parkir saya langsung menuju lokasi yang saya mau cari.

Baca juga: Monumen Perjuangan Bhuwana Kerta Berdekatan dengan Krisna Adventure

Krisna Adventure Tempat Wisata Baru di Buleleng
Parkir luas Krisna Adventure
Pertama ada Lobby yang menyediakan tempat duduk juga tempat berfoto seperti yang ada di Bali Pulina Ubud Gianyar. Sebelahnya ada papan yang berisi tulisan Krisna Adventure dan Aling-aling Waterfall. Saya datang di sana sekitar pukul 12.30 Wita jadi mataharinya terasa sangat panas, untung saya sudah menyiapkan topi, kaca mata hitam dan baju lengan panjang sehingga panasnya agak berkurang. Pada bagian atas Lobby ini juga ada fasilitas permainan Flying Fox saya tidak sempat main karena memang tidak ingin main. Tarifnya adalah Rp 40.000 untuk tamu lokal dan Rp 60.000 untuk tamu Bule. Syarat bisa main Flying Fox ini adalah umur minimal 5 tahun dan umur maksimal tidak ada, namun berat badan maksimal adalah 120 kg. Di bawah Lobby itu juga saya lihat ada kendaraan ATV sepertinya juga akan track ATV tapi saya tidak tahu apakah sudah beroperasi atau belum. Setelah melewati lobby saya pun menuju ke jembatan gantung yang mungkin paling di sukai sebagai lokasi tempat berfoto, banyak yang diem di sana untuk selfie ambil foto bersama teman-teman dan lain-lain. Saat melewati jembatan akan terasa agak berayun-ayun karena beban berat saat dilewati.

Krisna Adventure Tempat Wisata Baru di Buleleng
Jembatan Gantung
Setelah melewati jembatan itu kemudian ada jalan setapak yang bisa dilewati oleh dua orang, jalan itu untuk memutari lokasi yang ada di Krisna Adventure ini. Pada bagian bawah ada restoran yang menyediakan makanan, bangunan restoran yang besar dan luas dikelilingi kolam air. Pada bagian sisi timur bangunan akan terlihat pemandangan tebing curam karena di sana lah lokasi air terjun  aling-aling. Saya juga tidak menuju lokasi ari terjun aling-aling ini karena saya nanti mau ke sana lagi dan pada saat itu baru akan mencoba Flying fox dan akan turun ke air terjunnya. Selama saya disana saya cuma lebih banyak melihat-lihat saja dan sambil mengambil beberapa foto untuk dipajang di blog saya ini. Nah mungkin hanya itu saja dulu info tentang Krisna Adventure, mumpung masih gratis silakan datang ke sana, karena mulai bulan depan sudah tidak gratis lagi dan saya tidak tahu tarifnya berapa karena saya sempat tanya di sana kepada petugas, dan dia tidak tahu tarif masuknya nanti, karena itu Krisna Management yang memutuskan kata staff di Lobby itu. Jika ada yang kurang jelas silakan tanyakan pada kolom komentar dan jangan lupa centang Notify me supaya kamu menerima email saat saya balas komentar yang ada di sini, semoga bermanfaat terima kasih.

Krisna Adventure Tempat Wisata Baru di Buleleng
Bangunan Restoran bagian bawah yang dikelilingi kolam

Krisna Adventure Tempat Wisata Baru di Buleleng
Tempat asik untuk berfoto lokasinya di belakang Loby

Krisna Adventure Tempat Wisata Baru di Buleleng
Jalan setapak di sisi timur untuk melihat pemandangan tebing belukar

Krisna Adventure Tempat Wisata Baru di Buleleng
Tempat start main wahana Flying Fox
Krisna Adventure Tempat Wisata Baru di Buleleng
Papan nama Krisna Adventure yang besar di kiri jalan dari arah kota. Dan terlihat jelas akan opening soon dan akan ada Wahana ATV dan Paint Ball


Berikut adalah update per tanggal 30 April 2016 tentang Krisna Adventure yang ada di Sambangan Singaraja Bali, untuk tiket masuk sekarang hanya Rp 5.000 per orang dan mungkin akan kena biaya parkir Rp 2.000 dan berikut adalah harga permainan yang ada di Krisna Adventure.


Advertisement
BERITA TERKAIT :

8 Responses to "Krisna Adventure Tempat Wisata Baru di Buleleng"

  1. Keren ada info management nggak? Saya event organizer yg biasa ngurus orang outbound

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf bos untuk kontak saya tidak punya, Bapak langsung saja bisa ke sana untuk survey langsung.

      Hapus
  2. Brapa tiket krisna adventure nya brow???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk masuk ke Krisna Adventure mungkin masih gratis kalau makan atau bermain game baru bayar bro, saat ini saya kurang tahu, karena dulu saat saya ke sana masih gratis masuknya.

      Hapus
  3. Kak,mau tanya, destinasi wisata ini dikelola krisna management aja? Atau ada unsur desa adat?
    Hal ini terkait dengan tugas penelitian saya mengenai daerah tujuan wisata yg dikelola oleh investor dan desa adat
    Terima kasih sebelumnya kak untuk info destinasi ini ☺☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf mbak, kalau masalah itu saya kurang tahu mbak, mungkin bisa langsung tanya ke Krisna Manajemennya.

      Hapus
  4. Brow.. skarang brapa tarif masuk krisna adventure nya..???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk saat ini harga tiket masuk hanya Rp 5.000 per orang, suksma

      Hapus

Silakan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar supaya mudah dimengerti oleh pembaca lainnya, Jangan ada SPAM, Link dan akan di Hapus oleh admin, terima kasih