Bali Sebagai Pulau Nomor Dua Terbaik di Dunia

Advertisement
Advertisement
Brosis, salah satu situs wisata, Travel and Leisure, merilis daftar sepuluh pulau terbaik di dunia. Dalam rilis tersebut ada beberapa pulau di dunia yang tercantum dalam daftar tersebut. Salah satunya adalah pulau yang ada di Indonesia yang terkenal dengan wisata alam dan budayanya dan penduduknya yang ramah. Pulau yang dimaksud itu tidak bukan dan tidak lain adalah Pulau Bali yang pada daftar terbaik itu menempati posisi ke-dua di bawah Pulau Galapagos (Ekuador) dalam daftar itu yang menjadi pulau terbaik di Dunia.

Bali juga masuk dalam daftar Hall of Fame Pulau Terbaik di Dunia dalam situs itu. Dari banyak pulau yang ada di Indonesia, Bali masih menjadi destinasi favorit bagi wisatawan asing. Destinasi wisata alam dan budaya masih menjadi daya tarik utama dari Pulau Seribu Pura ini dan juga keramahan penduduk lokal yang selalu mencerminkan budaya ketimuran yang bisa menjadikan pulau ini semakin ramah bagi siapa saja.

Bali Sebagai Pulau Nomor Dua Terbaik di Dunia

Beberapa hal yang menarik di Bali adalah mulai melihat Matahari terbit di Kintamani atau melihat matahari berwarna kemerahan di daerah Sanur, makan di pinggir pantai dengan diiringi suara ombak atau makan tenang di pinggir sawah sambil melihat sistem pengairan subak jadi favorit para wisatawan dan banyak lagi wisata alam yang ditawarkan oleh pelaku wisata yang ada di Bali. Ingin melihat sawah bisa datang ke Tegalalang atau di Pupuan, ingin melihat Pantai ada banyak pantai yang ada di Bali, paling terkenal Pantai Kuta sebagai ikon wisata pantai di Bali dan juga ada pantai Pandawa dan masih banyak lagi

Pulau lain yang berada dalam daftar adalah Pulau Maldives, Pulau Tasmania (Australia), Pulau Santorini (Yunani), Pulau Moorea (Prancis Polynesia), Pulau Maui (Hawaii), Pulau Kauai (Hawaii), Great Barrier Reef Island (Australia), dan Malta. Pulau-pulau tersebut berurutan menempati posisi 3 hingga 10. Selain itu Bali juga menjadi pulau terbaik di Asia, dengan mengalahkan Maldives yang berada di posisi kedua dan Pulau Phuket di Thailand yang menempati posisi ke-tiga.

Nah sekarang bagaimana bisa mempertahankan prestasi tersebut dan bahkan harus bisa menjadi pulau terbaik yang nomor satu di dunia. Syaratnya sebenarnya mudah, kita mulai dari diri sendiri dengan menjaga lingkungan agar tetap asri, misalnya tidak membuang sampah sembarangan supaya tidak menyebabkan banjir dan juga harus bisa tertib berlalu lintas dijalan, karena saat ini macet sudah menghantui para pelaku pariwisata di Bali. Nah sikap sikap kecil itu akan menjadi salah satu modal untuk bisa mewujudkan Bali akan menjadi pulau terbaik di Dunia. Selain itu infrastruktur yang lain juga harus mendukung seperti jalan harus bagus dan lain sebagainya.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Bali Sebagai Pulau Nomor Dua Terbaik di Dunia"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar supaya mudah dimengerti oleh pembaca lainnya, Jangan ada SPAM, Link dan akan di Hapus oleh admin, terima kasih