Hijaunya Bukit Belong di Gunaksa, Dawan, Klungkung

Advertisement
Advertisement
Brosis, hari ini kebetulan saya lagi berada di Denpasar dengan tujuan untuk mengambil baju yang saya buat untuk kepentingan saya sendiri dan juga sebagian baju untuk dijual. Nah mumpung dekat dari Denpasar untuk pergi ke Klungkung lewat Bay pass Ida bagus Mantra perjalanan jadi cepat dan singkat dengan kecepatan motor Vario Techno 125 FI rata-rata 90 km/jam dengan bantuan google maps, dengan kecepatan motor yang lumayan dan jalur yang belum begitu padat yakni sekitar pukul 13.30 wita sehingga saya dengan mudah menemukan lokasi dari Bukit Belong yakni di Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung.

Hijaunya Bukit Belong di Gunaksa, Dawan, Klungkung

Jalan untuk menuju ke sana sudah bagus, kamu tinggal ikuti saja petunjuk yang diberikan oleh Google maps tersebut nanti tepat berada di venue pada maps nah di sana alangkah baiknya kamu bertanya kepada warga sekitar supaya kamu tidak tersesat. Sama seperti apa yang saya lakukan, setelah maps menunjukkan hampir sampai, maka saya bertanya kepada anak kecil yang kebetulan berjalan di pinggir jalan dan dia memberi tahu saya bahwa Lokasi Bukit Belong sudah dekat, nanti cari jalan beton atau proyek jalan berpaping di kiri jalan dengan gerbang berwarna putih, nah di sanalah lokasi dari Bukit Belong.

Hijaunya Bukit Belong di Gunaksa, Dawan, Klungkung

Tanpa basa-basi dan tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada anak itu, saya pun langsung menuju TKP dan akhirnya saya sampai di Bukit Belong tersebut. Pernah saya membaca di Internet bahwa jalan menuju lokasi Bukit Belong itu harus naik melalui jalan kecil yang di beton, sebaiknya jangan ke sana nanti kamu bingung sendiri, sebaiknya masuk saja ke jalan lebar yang dipaping sebelah jalan beton tersebut. Saat saya tiba di sana cuaca sangat panas yakni kurang lebih pukul 14.30 jadi panasnya sangat terasa cetar, namun untungnya angin berhembus dan ada pohon santen sehingga bisa berteduh di bawah pohon dengan desiran angin yang membuat mata mengantuk.

Hijaunya Bukit Belong di Gunaksa, Dawan, Klungkung

Tidak banyak yang bisa dilakukan di sini, kecuali hanya menikmati pemandangan persawahan yang bisa dilihat dari atas bukit, selain itu ada juga rumput ilalang yang tumbuh subur dan di sana kamu juga bisa berfoto. Hal yang paling bagus di sini adalah bisa berfoto dengan latar belakang sawah yang terlihat bagus dari atas bukit. Saat saya tiba di sana ada dua anak SMA sepertinya dia sedang berpacaran dan dia asik berteduh di bawah pohon sambil bercumbu rayu tanpa mempedulikan orang lain dan saya mengamatinya dari jauh. Saat itu cuma ada saya dan dua insan tersebut yang sepertinya sedang dimabuk asmara.

Hijaunya Bukit Belong di Gunaksa, Dawan, Klungkung

Jika kamu ingin datang ke Bukit Belong ini, sebaiknya datang di pagi hari atau sore hari, supaya tidak panas dan juga cahaya matahari tidak membelakangi saat kamu berfoto dengan latar sawah yang ada di bawah bukit tersebut. Dan saya punya pesan untuk kamu yang akan datang ke sana, jangan mengotori Bukit Belong dengan sampah sisa makanan, jika ada, maka bawalah kembali turun sampah yang kamu punya. Nah itulah kisah perjalanan saya menuju Bukit Belong yang ada di Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung. Dan hari ini juga saya memakai baju kaos edisi perdana www.kapahjumah.com.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Hijaunya Bukit Belong di Gunaksa, Dawan, Klungkung"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar supaya mudah dimengerti oleh pembaca lainnya, Jangan ada SPAM, Link dan akan di Hapus oleh admin, terima kasih