Air Terjun Jembong dan Kolam Renang di Ambengan, Buleleng

Advertisement
Advertisement
Brosis, sebenarnya hari ini saya tidak ada tujuan untuk berkunjung ke obyek wisata yang ada di Buleleng, namun karena saya sedang berada dekat dengan lokasi air terjun Jembong ini maka saya putuskan untuk datang ke sana. Seperti yang sudah saya ceritakan pada tulisan yang berjudul Single Touring Pendek ke Air Terjun Jembong di Ambengan maka disini akan lebih saya ceritakan tentang kondisi dari Air Terjun Jembong ini.

Air Terjun Jembong di Ambengan, Buleleng

Setelah sampai di air terjun Jembong ini maka saya langsung parkir motor Vario Techno 125 FI saya di tempat parkir yang tidak begitu luas namun sudah dibeton jadi tidak ada istilah becek kalau turun hujan. Setelah itu saya langsung menuju loket untuk membeli tiket masuk ke lokasi Air Terjun jembong ini. Ternyata tidak ada tiket yang dijual, kita hanya disuruh menulis di buku tamu dan diminta untuk menyumbang secara suka rela.

Air Terjun Jembong di Ambengan, Buleleng

Setelah membayar sumbangan sukarela dan menulis pada buku tamu, maka saya lanjutkan untuk menuju lokasi air terjun Jembong ini. Jalan semua sudah dibeton, tidak ada jalan yang becek, meskipun tadi sempat hujan di areal air terjun ini.

Air Terjun Jembong di Ambengan, Buleleng

Setelah itu di sebelah kiri ada bangunan bale bengong untuk istirahat sejenak atau sekedar duduk menikmati kudapan yang  di bawa atau untuk berteduh ketika turun hujan.

Air Terjun Jembong di Ambengan, Buleleng

Setelah itu berjalan lagi beberapa meter saja maka kamu sudah tiba di lokasi air terjun Jembong ini. Air terjun ini dibuat bertingkat, kamu bisa memilih untuk mandi di bagian atas untuk bisa berenang atau di bagian bawah untuk di guyur air terjun yang deras.

Air Terjun Jembong di Ambengan, Buleleng

Sarana yang ada di air terjun Jembong ini cukup lengkap, jika kamu mandi dan pakaian kamu basah maka sudah ada kamar mandi dan ruang ganti. Bagitu juga ketika da hujan turun di sini maka sudah ada tempat berteduh yang tidak begitu besar. Pada bangunan itu terlihat tulisan larangan untuk tidak minum minuman keras di areal air terjun ini, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Air Terjun Jembong di Ambengan, Buleleng

Untuk mencari ruang ganti maka kamu harus menyeberang melewati jembatan kecil dari arah barat karena lokasi ruang ganti atau WC ini berada pada sisi timur air Terjun. Tadi saya lihat WCnya lumayan kotor dan air tergenang sehingga terlihat kurang terawat dan kurang nyaman saat berada di sana. Namun secara keseluruhan tempat ini bagus dan bersih akses jalan menuju air terjun sangat mudah, jadi tidak ada halangan sama sekali.  Nah itulah cerita singkat tentang saat berada di Air Terjun Jembong di Ambengan, Sukasada, Buleleng.

Air Terjun Jembong di Ambengan, Buleleng


Update: 28 Mei 2017


Waktu saya kesana kurang lebih setahun lalu, belum ada tanda-tanda pembangunan kolam renang di areal Air Terjun Jembong ini. Nah sekarang Air Terjun Jembomg sudah ada kolam renangnya. Jadi bagi kamu yang datang kesini bukan bisa nikmati air terjun saja tapi bisa sambil mandi berenang disini

Harga tiketnya murah kok
• Anak - anak Rp 3.000
• Dewasa Rp 5000

Airnya alami tanpa kaporit dan dingin banget kalau sore, tapi siang airnya agak anget. Yuk coba berkunjung kesini semeton Kapah Jumah dan ajak juga keluarga, teman, sahabat, pacar, pacar temen, mantan, mantan temen, pokoknya semua ajak ke sini biar rame.



 biar tam
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Air Terjun Jembong dan Kolam Renang di Ambengan, Buleleng"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar supaya mudah dimengerti oleh pembaca lainnya, Jangan ada SPAM, Link dan akan di Hapus oleh admin, terima kasih