Kolam Renang Alami Air Sanih

Advertisement
Advertisement
Hai apa kabar, semoga dalam keadaan baik-baik saja, kali ini saya ingin sedikit bercerita tentang salah satu tempat wisata yang ada di Kubutambahan yakni tempat wisata kolam renang alami air sanih. Mungkin sudah banyak orang tahu tentang kolam renang Air Sanih ini. Mungkin ini yang pertama kalinya saya datang ke Air Sanih ini sejak 3 tahun terakhir.

Kolam Renang Alami Air Sanih

Kolam renang ini pernah direnovasi sekitar tahun 2012 sehingga saat ini kawasan wisata yang terletak di Desa Bukti Kecamatan Kubutambahan Kabupaten Buleleng ini terlihat sangat rapi dan lebih bagus dari sebelumnya. Karena sudah banyak orang yang tahu dengan lokasi Air Sanih ini, maka mungkin saat ini saya hanya memberikan info terupdate tentang harga tiket, sewa loker juga sewa ban untuk berenang dan tarif parkir.

Kolam Renang Alami Air Sanih

Kali ini saya datang dengan tujuan untuk berendam datang sekitar pukul 09.30 langsung parkir dan setelah itu langsung menuju tempat pembelian tiket. Harga tiket saat ini per tanggal 17 April 2016 adalah sebagai berikut, untuk orang dewasa harga tiket Rp 8.000 dan untuk anak-anak harga tiket adalah Rp 5.000. Setelah membeli tiket masuk maka saya langsung menuju ruang ganti.

Kolam Renang Alami Air Sanih

Setelah itu kami putuskan untuk menuju tempat sewa loker, karena membawa lumayan banyak barang seperti hp dompet dan lain-lain supaya aman maka sebaiknya saya sewa loker saja yang harganya Rp 10.000 saja. Lokernya lumayan gede dan cukup bisa menampung banyak  barang bawaan.

Kolam Renang Alami Air Sanih

Setelah itu tanpa basa-basi langsung menuju ke kolam renang dewasa dan teman saya langsung menuju tempat sewa ban untuk berenang, maklum tidak bisa berenang. Harga sewa ban ini mungkin bervariasi atau sama saya kurang tahu. Teman saya menyewa ban yang besar harganya Rp 10.000 dan bisa dipakai sepuasnya sampai kamu selesai memakai ban itu.

Kolam Renang Alami Air Sanih

Kolam renang untuk dewasa ini lumayan dalam brosis, saya sendiri yang tinggi badan sekitar 169 cm hampir tenggelam, terutama untuk bagian kolam yang di selatan yang paling dalam, jika saya tidak jinjit saya tenggelam atau air sudah lewat sampai hidung. Kalau yang di bagian utara mungkin agak dangkal sedikit, jika tidak jinjit air kolam sampai leher saya.

Kolam Renang Alami Air Sanih

Ada juga kolam khusus anak-anak yang dalamnya kurang lebih 50 cm dan kolam ini melingkari kawasan taman yang ada di Air Sanih ini. Selain ada kolam ada juga beberapa areal yang bisa dipakai untuk taman rekreasi, kamu bisa duduk disana sambil menikmati makanan bersama pacar atau keluarga. Kalau tidak membawa makanan dari rumah, di sana juga banyak ada warung yang menjual makanan seperti bakso dan juga ada yang menjual mie instan.

Kolam Renang Alami Air Sanih

Satu lagi bro, di sana juga ada free wifi bro tanpa password, bagi kamu yang sudah selesai berenang dan ingin bersantai bis duduk di bawah pohon sambil menikmati makanan dan juga sambil browsing dengan wifi gratis dengan Hp kesayangan kamu. Sebenarnya ada kisah yang ingin saya ceritakan di sini, namun karena itu sifatnya pribadi, jadi tidak akan saya ceritakan di sini, cukup saya saja yang tahu.

Setelah hampir setengah hari di sana, kami pun memutuskan untuk pulang, saat ditempat parkir kami diminta uang parkir Rp 2.000 per motor namun kami tidak di kasih karcis retribusi parkir. Nah itulah cerita kali ini tentang tempat wisata yang sudah terkenal sejak lama yakni wisata kolam alami Air Sanih, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Kolam Renang Alami Air Sanih"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar supaya mudah dimengerti oleh pembaca lainnya, Jangan ada SPAM, Link dan akan di Hapus oleh admin, terima kasih