Sedikit Tips Mudik Hari Raya Galungan

Advertisement
Advertisement
Hari raya Galungan sudah datang lagi, hari raya yang datangnya setiap enam bulan sekali yaitu pada hari Rabu, wuku Dungulan ini kembali datang pada bulan ini yakni tanggal 7 September 2016. Galungan kali ini merupakan Galungan pertama kalinya pulang dengan membonceng seseorang yang tidak lain adalah istri saya sendiri.

Sedikit Tips Mudik Hari Raya Galungan

Dulu waktu masih single mudik sendirian naik motor tidak perlu memikirkan banyak barang bawaan, cukup bawa dua stelan baju saja dan beberapa perlengkapan gadget saja sudah selesai urusannya. Namun kali ini mudiknya berdua jadi sudah pasti membawa banyak barang bawaan. Mulai dari pakaian, gadget, bahan untuk banten upacara dan lain-lain.

Dengan membawa lebih banyak barang, otomatis memerlukan lebih banyak space yang dibutuhkan untuk bisa ditaruh dimotor. Kali ini saya mudik dengan Yamaha NMax, motor tersebut sudah saya isi Top Box Shad 26, lumayan untuk bisa menaruh barang bawaan selain sudah ada bagasi NMax yang juga lumayan besar.

Kali ini harus pulang agak sore, mungkin sekitar pukul 17.00 Wita karena istri masih bekerja. Namanya juga masih mekuli ya harus ikuti peraturan tempat bekerja supaya tidak dibilang karyawan yang membangkang.

Kali ini saya mau memberikan tips mudik dengan naik motor, semoga nanti kita semua selamat sampai di tujuan masing-masing dan bisa merayakan hari raya Galungan dengan berkumpul dengan keluarga tercinta. Berikut adalah tips mudik dan meninggalkan rumah dengan sepeda motor:

  1. H-1 atau bahkan H-2 harus sudah mempersiapkan barang bawaan yang akan dibawa pulang, sehingga saat akan berangkat mudik tidak perlu lagi mempersiapkan barang bawaan, cukup tinggal menaruh di motor atau digendong sebelum berngkat.
  2. Sebelum meninggalkan rumah, pastikan rumah sudah terkunci dengan baik, perhatikan juga gas LPG pada kompor, keran air, dan juga beberapa perabotan listrik dan pastikan semuanya sudah aman.
  3. Jangan meninggalkan barang berharga di luar rumah, silakan kunci rumah sebelum ditinggalkan supaya tidak terjadi kemalingan.
  4. Sebelum berangkat, cek kondisi sepeda motor seperti tekanan ban, rem, spion dan lampu-lampu indikator supaya tidak menemui masalah di jalanan jangan lupa isi bahan bakar motornya.
  5. Sebelum berangkat ingat berdoa dulu meminta perlindungan kepada Tuhan selama perjalanan pulang kampung.
  6. Pastikan sudah memakai safety gear saat naik motor seperti helm, jaket celana jeans, sepatu, masker, kacamata, slop tangan dan lain-lain. Hal ini berlaku bagi yang bawa motor juga yang dibonceng.
  7. Jangan membonceng melebihi kapasitas motor, motor itu maksimal mengangkut dua orang saja, jangan sampai berlebihan karena itu bisa membahayakan.
  8. Jika dalam perjalanan pulang merasa mengantuk, maka sebaiknya istirahat dulu sejenak untuk menghilangkan ngantuk.
  9. Jangan memainkan HP saat berkendara karena itu sangat berbahaya.
  10. Selama berkendara, patuhi aturan lalu-lintas yang ada jangan coba untuk melanggar dan berkendaralah dengan baik jangan arogan di jalan raya karena itu bisa membahayakan diri sendiri dan juga pengendara lain.
Nah itulah sedikit tips untuk kamu yang mau mudik naik sepeda motor bersama pasangan, semoga bermanfaat dan kita semua selamat sampai di tujuan dan bisa merayakan hari raya Galungan ini bersama keluarga tercinta di kampung halaman.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Sedikit Tips Mudik Hari Raya Galungan"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar supaya mudah dimengerti oleh pembaca lainnya, Jangan ada SPAM, Link dan akan di Hapus oleh admin, terima kasih