Big Garden Corner Denpasar Bali

Advertisement
Advertisement
Sudah lama tidak pernah berkunjung ke tempat wisata yang ada di Bali karena kesibukan dan sebenarnya karena males. Nah kali ini kita tidak akan pergi jauh jauh dari pusat kota Denpasar tempat wisata baru yang berada di dekat Padang Galak yakni Big Garden Corner yang sudah mulai banyak yang mengunjungi sejak beberapa bulan terakhir.

Big Garden Corner Denpasar Bali

Lokasi dari Big Garden Corner ini sangat mudah untuk ditemukan, lokasinya berada di Jalan  By Pass Ngurah Rai, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali tepatnya berada di Perempatan Padang Galak Sanur. Nah sampai di lokasi saya langsung parkir motor saya di tempat parkir dan langsung menuju tempat membeli tiket. Harga tiket masuk adalah sebesar Rp 25.000,- per orang dan tiket atau voucher tersebut bisa ditukarkan dengan soft drink di restoran. Setelah itu kami mulai menjelajahi areal Big Garden Corner ini.

Big Garden Corner Denpasar Bali

Dari segi namanya yang memakai bahasa Inggris jika diterjemahkan Big Garden Corner artinya adalah Pojok Taman yang Besar nah sesuai dengan namanya tempat ini memang luas (gak luas-luas banget) dan memiliki taman yang hijau yang penuh dengan bangunan patung Dewa dan kendaraan Dewa yang terbuat dari batu. Ada juga beberapa bangunan yang terlihat klasik dan besar seperti bangunan Candi, Statue Park dan Standing Stone, ada juga patung bayi raksasa seperti yang ada di Sakah (tapi boong hehe).

Big Garden Corner Denpasar Bali

Jika sudah berada di sana apa saja yang bisa dilakukan? paling mudah adalah berfoto ria atau berselfie dengan beberapa back ground yang keren pertama mungkin kamu bisa mulai di pintu masuk dimana di atas jalan tersebut ada beberapa payung yang berwarna warni sehingga terlihat seperti pelangi yang menghiasi langit.

Big Garden Corner Denpasar Bali

Setelah itu bisa juga mencoba berfoto di bawah batang-batang pohon besar diatas jalan kayu yang berada di atas kali. Setelah itu berdekatan dengan tempat tersebut ada juga miniatur candi Borobudur, di sana juga bisa berfoto ria dengan latar seperti Candi Borobudur yang tidak kalah bentuk aslinya yang ada di Yogyakarta.

Big Garden Corner Denpasar Bali

Setelah itu bisa juga kolam yang ada lotusnya dan ada tulisan dengan latar Big Garden Corner berwarna putih. Setelah itu kamu bisa juga coba berfoto standing  Statue yakni batu-batu besar yang berdiri dengan kokohnya entah bagaimana mereka memasang dan memindahkan batu-batu tersebut sehingga bisa berdiri dan dengan kokoh.

Big Garden Corner Denpasar Bali

Nah setelah itu menuju tempat yang terlihat seperti bangunan istana tapi dalam bentuk mini, terlihat bangunan tersebut seperti bagian depan sebuah kerajaan dengan ada candi utama dan juga dua candi yang lebih kecil, entahlah kurang tahu juga namanya namun bangunan tersebut lebih condong seperti sebuah candi-candi kuno yang ada di Jawa seperti Prambanan.

Big Garden Corner Denpasar Bali

Jika kamu lapar dan mau makan, disana juga ada restoran yang menyediakan makanan, saya sendiri tidak sempat berbelanja di restoran tersebut karena memang tidak ada tujuan untuk makan di sana namun memilih tempat makan di luar sana yang ada di Batubulan yang terkenal dengan sambalnya.

Big Garden Corner Denpasar Bali

Saat saya datang kesana cuaca tidak bersahabat karena habis hujan jadi jalan yang ada di Big Garden Corner hampir semua becek jadi tidak bisa menikmati setiap venue yang ada di sana dengan maksimal, misalnya long chair seperti bantal  entah apa namanya saya kurang tahu tempat duduk malas-malasan yang berwarna-warni itu tidak ada karena lantai basah.

Big Garden Corner Denpasar Bali

Setelah hampir semua tempat terkunjungi maka saya pun memutuskan untuk menukar voucher dengan minuman kaleng dan setelah itu duduk-duduk sebentar sambil menikmati minuman dingin di sebuah kursi yang terbuat dari batu. Setelah itu langsung pulang dan meninggalkan setiap jejak langkah yang basah karena hujan di Big Garden Corner.

Oh ya Big Garden Corner buka pada hari Selasa - Jumat mulai pukul 12.00 PM - 09.00 PM sedangkan untuk hari Sabtu - Minggu buka lebih awal yakni mulai pukul  10.00 AM - 09.00 PM. Loh kok hari senin tidak buka, kenapa? Saya juga tidak tahu jawabannya karena saya tidak sempat tanyakan itu kepada staff di sana mungkin hanya mereka dan patung-patung di sana yang tahu jawabannya.

Big Garden Corner Denpasar Bali

Eh hampir lupa, di sana juga ada tokoh dari salah satu game yang terkenal beberapa waktu lalu yakni Pokemon Go, di sana kamu bisa menemukan badut tokoh utama dari Pokemon Go yang berwarna kuning ini yakni Pikachu. Kamu juga bisa berfoto ria dengan Pikachu yang berukuran besar tersebut. Ada juga tempat bermain khusus untuk anak-anak seperti ayunan, prosotan dan lain-lain.

Big Garden Corner Denpasar Bali


Sepertinya di sana juga akan ada satu rumah pohon yang terletak di dekat candi, namun saat ini baru tahap pengerjaan dan mungkin baru rampung 50% dan jika sudah selesai mungkin akan bisa melihat pemandangan Big Garden Corner yang indah dari atas rumah pohon sambil menikmati angin sepoi-sepoi. Di Big Garden Corner juga bisa untuk tempat jika kamu ingin membuat foto prewedding dengan tarif yang bersahabat dan sekarang juga sedang ada promosi dengan harga yang sangat terjangkau dan bisa memakai setiap venue yang ada di Big Garden Corner

Big Garden Corner Denpasar Bali

Ada satu hal yang membuat saya geleng-geleng kepala, ternyata masih ada beberapa kaleng minuman yang berserakan, padahal sudah disediakan tempat sampah tapi masih saja dibuang sembarangan, nah bagi kamu mungkin berfikir bisa seenaknya membuang sampah karena sudah membayar mahal, tapi itu sesuatu yang memalukan jika sampai melakukan itu, tetap jaga kebersihan, jaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Jika banyak sampah berserakan, maka suasana tidak terasa indah, apa lagi sampah sampai ikut terfoto, wah jelek sekali deh....  Nah itulah sedikit cerita kami saat berkunjung ke Big Garden Corner, Semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Big Garden Corner Denpasar Bali"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar supaya mudah dimengerti oleh pembaca lainnya, Jangan ada SPAM, Link dan akan di Hapus oleh admin, terima kasih