Kober Mie Setan Bali

Advertisement
Advertisement
Kali ini tidak ada yang namanya touring, mungkin kali ini hanya memberikan sedikit informasi tentang Kober Mie Setan yang sudah ada sejak beberapa tahun terakhir di Bali. Awalnya Kober Mie Setan ini hanya ada di Jalan Bedugul No. 37, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80224. Entah sejak kapan bukanya yang jelas sejak awal buka Kober Mie Setan ini selalu ramai dan antreannya bikin kamu gila karena saking banyaknya.

Kober Mie Setan Bali

Saya sendiri baru mencoba Kober Mie Setan ini sejak tiga bulan lalu, karena Istri saya suka makan Kober Mie Setan ini. Waktu itu saya diajak makan di sana, namun karena antreannnya begitu panjang dan pastinya akan lama, maka saya tidak mau makan di sana dan saya minta Kobernya di bawa pulang saja nanti makan di rumah karena yang antri bukan saya tapi dia.

Setelah itu pernah juga pesan lewat Go-food punyanya Go-jek, waktu itu pas pingin banget makan nie mie, tapi karena males keluar dan males ngantre maka jadilah beli via Go-Food. Saat konfirmasi pesanan via telepon, driver gojek pun sempat memberi tahu saya kalau datangnya agak lama, karena seperti diketahui kalau Kober Mie Setan ini selalu ramai. Setelah dijelaskan seperti itu saya pun memakluminya karena saya sudah tahu situasi Kober Mie Instan ini.

Kober Mie Setan Bali

Nah lanjut cerita lainnya, mumpung ke Batubulan untuk mengambil barang pesanan kain dan brokat kebaya Bali dan melewati Kober Mie Setan ini. Saat itu antreannya terlihat tidak begitu panjang maka kami putuskan untuk di Kober Mie Setan yang ada di Jalan Batuyang No. 72, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80237 (jalan menuju terminal Batubulan, setelah pertigaan menuju terminal lagi sedikit saja di kiri jalan). Ini pertama kalinya saya makan di tempat, bukan di bawa pulang.

Yang saya amati adalah cara pemesanan dari Kober Mie Setan ini, seperti biasa pembeli harus antri dulu menuju kasir yang sekaligus tempat untuk memesan. Sampai di Kasir memesan menunya di Kasir dan di sana akan di tanya juga apakah Kobernya akan di bawa pulang atau dimakan ditempat kemudian juga ditanya nama pembeli. Setelah selesai memilih menu dan membayar maka dipersilakan untuk menunggu makanan dan minuman yang sudah dipesan.

Kober Mie Setan Bali

Setelah itu kami pun mencari tempat duduk sambil menenteng satu kresek merah penuh yang berisi kain kamben jadi dan brokat untuk kebaya Bali. Karena pengunjung tidak terlalu banyak dan tempatnya juga sangat luas maka masih banyak kursi meja yang tersisa jadi mudah memilih tempat yang diinginkan. Kami pun memilih meja khusus untuk dua orang saja dekat tembok yang ada lukisan orang tertawa.

Setelah duduk, saya pun sempat bertanya kepada istri saya, "kita memilih tempat duduk sendiri dan mejanya juga tidak nomor, nah bagaimana mereka (pelayan) membawakan pesanan kita, apa nanti tidak tertukar pesanannya? dan istri saya pun menjawab dengan gamblang, "nanti pelayanannya akan memanggil nama kita dengan teriak-teriak" saya pun menjawab "Oh geto"... Pantesan saja waktu saya tidak di sana banyak pelayan yang teriak teriak, saya kira mereka ngapain, ternyata memanggil, nama pembeli dan membawakan pesanannya. 

Kober Mie Setan ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 wita sampai pukul 23.00 wita disana selain tersedia Mie Setan dengan level kepedasan yang bisa dipilih mulai dari level 1 dengan 12 cabe, level 2 dengan 25 cabe, level 3 dengan 35 cabai. level 4 dengan 45 cabe dan level 5 dengan 60 cabai dan harga Mie yang super pedas ini hanya Rp 10.000 saja per porsi.

Ada juga Mie Iblis size S dengan 5 cabai, Size M dengan 10 cabai dan size L dengan 15 cabai yang harganya lebih mahal lagi seribu dengan mie setan yakni Rp 11.000.  Selain itu ada juga dimsum seperti Pao pandan, Siomay, Sushi, Lumpia ayam, udang rambutan, kaichat, ceker, lumpia udang, udang keju, hakau yang semua harganya cuma Rp 10.000 per porsi.

Nah tidak lengkap rasanya kalau pesan makanan tanpa pesan minuman. Kober Mie Setan juga ada minuman yang namanya unik-unik yakni memakai nama-nama setan yang ada di Indonesia misalnya es gendurwo, es tuyul, es pocong, es kuntilanak, es sundel bolong. Selain itu ada juga nama minuman lain seperti baby shake milo, baby shake cappucino, baby shake teh tarik, es saiske, es Tjampolay, es Tea Shaker, Est Lmeon tea, Lemon Splash, Lychee spals orange splash dan lain-lain yang harganya mulai dari Rp 6.000- Rp 10.000 saja.

Nah itulah cerita saya saat makan di Kober Mie Setan yang ada di Batubulan, jika kamu mau mencoba mie ini silakan datang saja ke sana dan rasakan sensasi pedasnya yang bikin kamu keluar keringat dan bahkan bisa menangis karena pedasnya Kober Mie Setan ini. Selamat menikmati, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Kober Mie Setan Bali"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar supaya mudah dimengerti oleh pembaca lainnya, Jangan ada SPAM, Link dan akan di Hapus oleh admin, terima kasih