Ayunan dan Anjungan di Wanagiri Buleleng

Advertisement
Advertisement
Sebenarnya tempat ini sudah ada sejak bulan Juni 2016 lalu, namun kala itu anjungan yang ada di pinggir jalan  yang berlokasi Dusun Asah Panji, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng itu baru saja selesai dibuat dan belum banyak orang yang mengetahui keberadaan ajungan yang mirip dengan jukung itu.

Ayunan dan Anjungan di Wanagiri Buleleng

Awalnya tempat ini cuma ada anjungan saja  dengan latar belakang pemandangan bukit dan tentunya pemandangan danau Buyan dan Tamblingan yang biru dan sangat luas. Suasana yang sejuk akan menambah rasa nyaman dan ketenangan kamu saat berada di lokasi ini.

Baca juga: Wisata Selfie Bernuansa Cinta di Wanagiri

Ayunan yang diikatkan pada pohon besar itu tentu sudah dirancang untuk aman ketika dinaiki, kemungkinan ayunan itu cuma dipakai duduk saja tanpa harus didorong atau diayunkan untuk keamanan, namun jika berani melakukannya silakan saja dengan resiko ditanggung sendiri.

Dibawah ayunan itu sudah pasti anjungan untuk berfoto dengan latar belakang danau Buyan dan Tamblingan. Untuk bisa naik ke ayunan tentu harus antre dengan pengunjung yang lainnya karena ayunannya cuma satu.

Ayunan dan Anjungan di Wanagiri Buleleng

Selain Ayunan dan Anjungan ada juga tempat berfoto dalam bentuk sarang burung yang unik yang bisa muat untuk dua orang dewasa dan bahkan tiga orang termasuk anak kecil. Silakan minta tolong sama petugas di sana untuk mengambil foto saat berada di sarang burung ini.

Untuk menemukan lokasi Ayunan dan Anjungan ini sangat mudah jika kamu datang dari Denpasar, cari saja jalur bedugul, kemudian ketika sudah sampai di puncak kamu belok kiri cari jalur Gobleg yang satu arah dengan lokasi Air Terjun Banyumala. Lokasi berada di kiri jalan.

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan adalah, ketika datang ke tempat selfie ini tentunya harus dalam cuaca yang cerah supaya latar belakang seperti bukit dan danau bisa terlihat dengan jelas. Jika dalam cuaca berkabut maka dipastikan semua latar belakang itu tidak akan terlihat dengan bagus karena tertutup kabut.

Nah itulah info singkat tentang Ayunan dan Anjungan yang ada di desa Wanagiri, Sukasada, Buleleng Bali, Untuk bisa menikmati merasa berayunan di sana dan di Anjungan tersebut, kamu cukup membayar Rp 15.000 saja, sedangkan untuk berfoto di sarang burung harus bayar lagi Rp 5.000 per orang. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Untuk melihat beberapa foto saat di Wisata Selfie Wanagiri ini, silakan tonton video di bawah ini.


Jika ada yang belum jelas, silakan tanyakan pada kolom komentar atau bisa via chat dengan WhatsApp, silakan klik gambar di bawah ini.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Ayunan dan Anjungan di Wanagiri Buleleng"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar supaya mudah dimengerti oleh pembaca lainnya, Jangan ada SPAM, Link dan akan di Hapus oleh admin, terima kasih