Objek Wisata Bukit Asah, di Bugbug Karangasem Bali

Advertisement
Advertisement
Bali yang merupakan tempat tujuan wisata yang sudah terkenal sejak dahulu kala terkenal dengan objek wisata alam dan juga seni budaya. Bali terkenal sudah hampir diseluruh dunia, maka sudah tidak perlu dipertanyakan lagi seperti apa keindahan pulau Bali sehingga banyak sekali wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang ingin menghabiskan masa liburannya di Bali untuk menikmati wisata alam, seni budaya dan tak lupa juga kulinernya.

Objek Wisata Bukit Asah, di Bugbug Karangasem Bali

Kali ini kita akan bahas sedikit tempat wisata alam, kita akan ke kawasan Bali bagian timur, kali ini kita akan membahas Bukit Asah yang terletak di Desa Bugbug, Kecamatan dan Kabupaten Karangasem Bali. Bukit Asah ini merupakan objek wisata alami nan eksotis yang sudah terkenal sejak awal tahun 2015 lalu. Bukit asah ini merupakan tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan alam yakni pemandangan laut biru lepas yang luas sejauh mata memandang dan juga bukit yang hijau dengan pepohonan.

Untuk mencapai lokasi Bukit Asah ini sangat mudah jika kamu datang dari kota Denpasar maka kamu hanya akan menempuh jarak kurang lebih sepanjang 59 km dengan waktu tempuh kurang lebih 1.5 jam saja menurut navigasi Google Maps. Jalur yang dilalui adalah lewat jalur Bay Pas Ida Bagus Mantra, karena jalur itulah yang paling mudah dan dekat jika berangkat dari Denpasar.

Jika ada yang berniat datang ke Bukit Asah ini sangat disarankan untuk menggunakan sepeda motor karena sebelum bisa mencapai lokasi Bukit Asah, ada jalan yang agak rusak yang harus dilewati dan jalan tersebut lebih mudah jika dilalui dengan sepeda motor. Jika memakai roda empat maka kita harus berjalan kaki lagi beberapa ratus meter untuk bisa mencapai lokasi Bukit Asah.

Bukit Asah ini ada dua tempat yang bisa dinikmati, nah berikut akan saya jelaskan seperti apa dan bagaimana mencari dua lokasi yang berbeda tersebut, supaya tidak ketinggalan spot yang ada di Bukti Asah ini. Sebelum menuju tempat wisata tersebut terlebih dahulu Anda akan dikenai biaya retribusi sebesar Rp. 2000 perorang yang dikelola oleh masyarakat setempat. Dari tempat pembayaran retribusi harus menempuh perjalanan kurang lebih 500 meter.

Untuk mencari lokasi pertama. ketika memasuki pertigaan jalan yang masih berupa tanah, kamu boleh memilih belok kiri dan akan mencapai lokasi disisi timur yang paling sering dikunjungi oleh pelancong (biasanya banyak pengunjung yang berpasangan atau bukan jomblo), di tempat ini kamu dapat memandang tebing dari sisi timur, dan apabila kamu bersedia sedikit berjalan ke selatan kamu akan dapat menikmati pemandangan samudra hindia yang dibalut barisan karang dan pulau kecil.

Untuk mencari lokasi lainnya, ketika memasuki pertigaan jalan yang masih berupa tanah, kamu yang memilih belok kanan, akan disuguhi sebuah suasana yang sedikit berbeda. Lokasi ini merupakan tempat yang sepi disisi barat dan sangat tepat untuk digunakan untuk berkemah karena di lokasi ini kamu akan diberi bonus Sunrise di pagi hari dan Sunset di sore hari. Di sisi ini kondisinya landai sehingga kamu dengan mudah dapat mendirikan tenda atau pun hanya sekedar duduk menikmati angin pantai di siang hari dan menikmati bintang di malam hari.

Setelah selesai melewati jalur yang sedikit ekstrim dan juga menikmati pemandangan, mungkin kamu merasa lapar dan tidak membawa makanan atau minuman, maka kamu tidak perlu khawatir, karena di lokasi ini sudah tersedia warung-warung yang menjual aneka makanan dan minuman seperti mie instan, snack, dan soft drink. Sambil menikmati pemandangan sambil makan snack apa lagi sama pasangan, serasa Bukit Asah milik berdua 😀😁💓💝💖.

Objek Wisata Bukit Asah, di Bugbug Karangasem Bali

Nah mungkin hanya itu info singkat dari objek wisata Bukit Asah yang ada di Desa Bugbug Karangasem Bali, tetap jaga lokasi objek wisata ini dengan tidak membuang sampah sembarangan, bolang sejati tidak akan meninggalkan jejak berupa sampah, semoga bermanfaat.

Berikut adalah peta lokasi dari objek wisata bukit asah yang ada di Google Maps, semoga bisa membantu menemukan lokasi Bukit asah ini dan jangan lupa pakai GPS (Gunakan Penduduk Setempat) jika masih belum ketemu lokasinya, jangan malu bertanya kepada penduduk setempat karena orangnya ramah-ramah dan pasti diberitahu lokasi Bukit Asah ini.

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Objek Wisata Bukit Asah, di Bugbug Karangasem Bali"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar supaya mudah dimengerti oleh pembaca lainnya, Jangan ada SPAM, Link dan akan di Hapus oleh admin, terima kasih