Bendungan Gerokgak di Buleleng

Advertisement
Advertisement
Bendungan Gerokgak  merupakan salah satu obyek wisata alam yang menjadi favorit di Gerokgak selain dengan adanya Pura Pulaki atau Pura Melanting. Banyak turis-turis manca negara yang memuji dan berkunjung ke kecamatan ini khususnya ke Bendungan Gerokgak. Ketika musim penghujan tiba, rumput-rumput akan mulai tumbuh dan menghijau. Begitu pun rumput dan pepohonan yang ada di sekitar bendungan ini akan terlihat sangat indah dan menawan.



Namun pada musim kemarau, rerumputan akan menghilang dan agak gersang namun keindahan perbukitan membuat semua nampak indah. Pertama masuk ke bendungan ini anda akan diwajibkan untuk membayar sekiranya Rp.1000 per orang. Bayaran yang kiranya begitu murah untuk dapat menikmati indahnya Bendungan Gerokgak. Dari tempat membayar tersebut anda belum dapat melihat langsung bendungan ini, melainkan hanya melihat dinding dari tanggul bendungan.


Pada dinding tersebut ditutupi oleh rimbunan rerumputan yang menghijau ketika musim hujan tiba, disana juga terdapat tulisan “BENDUNGAN GEROKGAK” yang besar dan megah. Untuk dapat melihat secara langsung bendungan ini, anda akan melewati jalan beraspal yang dapat dilalui oleh mobil roda empat. Sampai diatas dinding tersebut anda akan disambut oleh hamparan bendungan yang luas dengan airnya yang tenang dan menyejukkan. Di bagian belakang dari bendungan terdapat rentetan perbukitan hijau yang menambah keeksotikan bendungan ini.

Selain menikmati keindahan alam, anda yang mempunyai hobi memancing juga dapat ‘melampiaskan’ hobi anda di bendungan ini. Pemerintah setempat bersama dengan dinas perikanan telah malakukan kerjasama sehingga di bendungan tersebut telah tersebar benih ikan yang nantinya anda para pemancing dapat memancing ikan di bendungan ini.

Bagi kamu yang ingin menikmati pemandangan di Bendungan Gerokgak ini, silakan bisa ikuti navigasi dari Google Maps di bawah ini untuk menemukan lokasi Bendungan Gerokgak.


Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Bendungan Gerokgak di Buleleng"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar supaya mudah dimengerti oleh pembaca lainnya, Jangan ada SPAM, Link dan akan di Hapus oleh admin, terima kasih