Air Terjun Amer Calon Obyek Wisata Baru di Pakisan

Advertisement
Advertisement
Semakin banyak aset tersembunyi yang mulai bermunculan di Buleleng, kali ini kita akan bahas salah satu air terjun yang baru akan dibuka untuk umum yakni air terjun Amer di desa Pakisan Kecamatan Kubutambahan Kabupaten Buleleng.

Air Terjun Amer desa Pakisan
Foto: FB Wayan Wartawan

Saat ini sedang ditata untuk menjadi lebih mudah diakses oleh pihak (Kelompok Sadar Wisata) Pokdarwis desa Pakisan serta Sekcam Kubutambahan dan dibantu oleh Mahasiswa KKN dari Undhiksa Singaraja. Selanjutnya mungkin akan dikelola oleh desa untuk menjadi salah satu obyek wisata andalan di Pakisan.

Informasi ini saya dapatkan dari postingan di facebook apda tanggal 2 Juli 2017. Seperti yang diposting oleh akun atas nama ArunBali Arun, dia mengunggah sebuah foto dan video dengan caption seperti ini.

Ini Fakta aset Desa yang belum di kelola Desa Pakisan, salah satu air terjun tertinggi di Bali dengan ketinggian 70 meter lebih, kami bersama POKDARWIS Desa Pakisan, Sekcam Kubutambahan, beserta mahasiswa Undiksa, Mengawali.. Menata obyek wisata air terjun Amer... Semoga pejabat terkait ikut mendukung aset tersebut untuk segera di kembangkan.

Air terjun yang memiliki ketinggian lebih dari 70 meter tersebut saat ini memang masih belum banyak orang yang mengetahui keberadaannya. Untuk ke depannya ketika ari Terjun Amer ini sudah beroperasi maka akan menambah lagi tempat wisata alam yang ada di Kubutambahan.

Untuk lokasinya sendiri, saya sendiri belum tahu, namun jika mau ke sana, kita datang saja dulu ke desa Pakisan setelah itu cari kantor desa, setelah sampai di sana kita tanya kepada warga desa yang ada di sana dan pasti akan di beri tahu lokasinya.

Untuk air terjun ini katanya jarak tempuhnya hanya 10 menit dari kantor desa dan itu pun medannya tidak begitu berat karena jalannya kebanyakan datar.  Namun jika ingin ke air terjun ini (Amer) maka jangan salah menyebutkan, karena katanya di sana ada dua air terjun.

Air terjun yang satunya lagi bernama air terjun Yeh Bayah yang lokasinya tentu berbeda dengan air terjun yang dibahas saat ini. Nah itulah sedikit info tentang air terjun yang sedang dikembangkan di desa Pakisan, semoga bermanfaat.

Jika mau melihat video dari air Terjun Amer di desa Pakisan, silakan tonton video di bawah ini yang saya dapat dari akun facebook ArunBali Arun, semoga bermanfaat.

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Air Terjun Amer Calon Obyek Wisata Baru di Pakisan"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar supaya mudah dimengerti oleh pembaca lainnya, Jangan ada SPAM, Link dan akan di Hapus oleh admin, terima kasih