Warung Tepi Bukit di Selat

Advertisement
Advertisement
Mungkin untuk orang Buleleng ada yang sudah pernah mendengar atau bahkan sudah sering mendengar nama Warung tepi bukit atau Kantin Tepi Bukit. Warung ini sebenarnya sudah ada sejak lebih dari setahun lalu yang ada di desa Selat.

Warung Tepi Bukit di Selat
Foto: FB Ade Sylvia

Saya sendiri juga pernah datang ke warung ini untuk sekedar membeli minuman dan mi goreng. Kenapa saya bisa datang ke warung tepi bukit ini padahal jaraknya jauh dari tempat tinggal saya yang berada di Kubutambahan.

Setahun lalu saya sempat membeli gitar di salah satu bengkel gitar yang ada di Selat. Waktu itu saya bertanya di POB untuk membeli gitar untuk saya pakai sendiri. Nah saat akan pulang dari bengkel gitar tersebut, saya di sarankan sebuah tempat makan yang bagus (pemandangannya) oleh pemilik bengkel.

Kebetulan jarak dari bengkel ke Kantin Tepi Bukit itu dekat maka saya putuskan untuk menyambangi warung tepi bukit tersebut sendirian sambil membawa gitar. Saat saya ke sana sekitar bulan Februari 2016, warung tepi bukit ini masih dalam tahap perluasan, dimana saat itu bangunan yang di bawah belum bisa dipakai karena baru habis dicor (membuat lantai)Saat itu yang bisa dipakai adalah bagian lantai atasnya saja.

Warung Tepi Bukit di Selat
Foto: FB Kadek Sri Mulyani
Saat ini Warung tepi bukit ini sudah terlihat bagus, seperti beberapa foto yang saya lihat di facebook, ada teman facebook saya yang datang ke sana dan mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan keadaan warung tepi bukit saat ini. Terlihat jelas memang saat ini bagian bawah dari warung tersebut sudah bisa dipakai dan sudah ada beberapa meja untuk makan di sana.

Untuk mencari lokasi warung Tepi Bukit ini sangat mudah, dari kota Singaraja mungkin akan perlu waktu sekitar 30 menit. Silakan cari SPBU Anturan  silakan cari arah ke selatan ( ke kiri kalau dari kota) , ketemu pertigaan ada pohon beringin ke kiri. Kira-kira ada lagi 100 meter di kanan ada jalan menuju ke Selat. Setelah itu ketemu paras, kemudian cari LPD Selat, kemudian terus lurus ada SD 3 Selat dan Bale Banjar Witajati (jalan agak nanjak) silakan lurus terus. Harap hati-hati karena jalan agak kecil, berkelok dan juga banyak tanjakan.

Lanjutkan perjalanan lagi sedikit saja maka akan ketemu warung tepi bukit ini di kanan jalan tepat sebelum akan mau ke tanjakan. Nah disitulah lokasi dari Warung Tepi Bukit. Pemandangannya memang bagus dan kita bisa melihat hamparan kota Singaraja dari Warung ini. Nah itulah cerita singkat saat saya pernah datang ke Warung Tepi Bukit Selat Sukasada Buleleng setahun lalu.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Warung Tepi Bukit di Selat"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar supaya mudah dimengerti oleh pembaca lainnya, Jangan ada SPAM, Link dan akan di Hapus oleh admin, terima kasih