Pengelukatan Manik Tirta Pesiraman di Bangli

Advertisement
Advertisement
Beberapa hari lalu saya sempat melihat sebuah postingan foto di facebook, foto tersebut memperlihatkan sebuah suasana yang alami dan pastinya adem kalau sedang berada di sana. Beberapa foto yang diunggah oleh akun facebook dengan nama Andy Karyasa Wayan pada tanggal 13 Agustus 2017 lalu tentang Pengelukatan Manik Tirta Pesiraman di Bangli.

Pengelukatan Manik Tirta Pesiraman di Bangli
Foto: FB Andy Karyasa Wayan

Singkat saya baca kalau Pengelukatan Manik Tirta Pesiraman di Bangli berlokasi di dekat Air Terjun Kuning yang berlokasi di dusun Kuning yang pernah saya kunjungi sebelumnya. Namun saat itu saya tidak tahu kalau disana ada Pengelukatan Manik Tirta Pesiraman yang terlihat begitu menakjubkan.

"Pengelukatan Manik Tirta Pesiraman adalah tempat yang begitu alami dengan berbagai mitos di dalamnya. Berada diantara tebing yang terjal di Dusun Kuning, Desa Taman Bali - Bangli. Lokasinya bersebelahan dengan Air Terjun Kuning." seperti itulah yang ditulis pada postingan tersebut.

Selain itu dijelaskan juga situasi disana "Serasa ada di dunia yang sangat berbeda tatkala merasakan suasana alam dan melihat keadaan sekitar yang begitu mendamaikan. Gemuruh beberapa air terjun di sela sela pepohonan dengan monyet yang bergelantungan. Sungguh membawa hati dan pikiran begitu damai."

Masih dikutip dari postingan tersebut bahwa "Banyak orang mempercayai bahwa melukat di Manik Tirta Pesiraman ini bisa untuk awet muda dan penyembuhan berbagai penyakit. Di bawah Air Terjun Kuning juga adalah tempat melukat pecampuhan karena merupakan pertemuan air terjun dan air sungai tukad melangit. Dan melukat di tempat ini dipercaya bagus untuk wanita hamil dan wanita yg ingin punya keturunan."

Nah untuk sarananya, saat melukat bisa membawa 1 atau 2 pejati,  satu untuk dipelukayan Manik Tirta dan satunya bisa di pakai di air terjun Kuning jika hendak melukat di Campuhannya. Nah itulah sedikit cerita tentang Penglukatan Manik Tirta Pesiraman di Bangli, semoga bermanfaat.






Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Pengelukatan Manik Tirta Pesiraman di Bangli"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar supaya mudah dimengerti oleh pembaca lainnya, Jangan ada SPAM, Link dan akan di Hapus oleh admin, terima kasih