Indahnya Pantai Melasti di Ungasan Badung Bali

Advertisement
Advertisement
Sudah lama saya tidak pernah melintas ke Kuta Selatan karena memang tidak pernah ada kepentingan untuk kesana. Terakhir saya lewat sana mungkin pada tahun 2015 lalu pada saat menonton acara konser musik di GWK yakni Soundrenaline 2015.

Indahnya Pantai Melasti di Ungasan Badung Bali
Foto: Hepimomen Traveling
Berarti sudah dua tahun lalu saya ke sana dan sekarang saya juga melintas ke daerah Jimbaran dan ungasan teapt dengan acara Soundrenaline 2017 pada tanggal 10 September 2017. Kali ini saya melintas ke sana bukan untuk menonton acara musik tersebut melainkan untuk touring kecil-kecilan bersama istri tercinta menuju Pantai Melasti yang ada di Ungasan.

Pantai Melasti ini sudah terdengar kabarnya sejak dua tahun terakhir. Namun karena tidaka da keinginan yang kuat untuk datang kesana maka sejak itu juga saya tidak p[ernah datang ke pantai Melasti ini.

Namun entah kenapa pada hari Minggu 10 September 2017 kebetulan istri sedang libur gak tahu dari mana datangnya kok tiba-tiba ingin bermain ke Pantai Melasti ini dan tanpa basa basi langsung berangkat sekitar pukul 15.00 Wita.

Saya memilih lewat jalan Bay Pass karena lebih menantang, ketimbang lewat jalan Tol saya kurang suka lagian sekarang lewat Tol Bali Mandara tidak bisa bayar tunai harus pakai kartu, yang jelas bukan kartu BPJS ya... 😆😅.

Untuk jaraknya menurut Google Maps dari Denpasar sampai di Pantai Melasti Ungasan sekitar 35 Km saja dan bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam saja. Karena lewat By pass Ngurah rai maka sekaligus saya mengenang masa-masa kuliah karena dulu sering melewati jalan tersebut.

Saya memilih lewat simpang Udayana (McD) sekalian melihat-lihat gadung kampus yang dulung saya sering lewati dan juga melihat kampus saya dulu yakni Politeknik Negeri Bali yang saat ini sudah banyak berubah dan lebih bagus dari dulu.

Nah setelah sampai di kampus PNB saya mencari jalur untuk menari pantai Pandawa karena lokasi Pantai Melasti satu jalur. Lokasi pantai Melasti berada sebelum pantai Pandawa. Untuk lebih jelasnya silakan pakai saja navigasi Google Mpas karena lokasinya sudah sangat akurat.

Indahnya Pantai Melasti di Ungasan Badung Bali
Penunjuk satu-satunya yang saya lihat

Singkat cerita akhirnya saya sampai di Pantai Melasti, pantai ini masih dalam proyek pembangunan hal itu bisa kita lihat dengan adanya banyak galian di sisi kiri kanan jalan dan juga masih banyak proyek lain yang masih belum selesai pada Pantai Melasti ini.

Indahnya Pantai Melasti di Ungasan Badung Bali
Foto: Florian Holzapfel

Di jalan kita bisa melihat tanah kapur yang tinggi membatasi jalan dan juga pantai yang sudah terlihat dari atas yang begitu indah. Banyak orang yang datang kesini untuk mandi dan juga sekedar berfoto selfie dengan latar pantai dari ketinggian.

Indahnya Pantai Melasti di Ungasan Badung Bali
Foto: Devi Yoga Indiyarti

Untuk masuk ke Pantai Melasti ini masih gratis karena belum dikelola oleh pihak terkait dan mungkin karena masih dalam proses pembangunan.

Selain turun ke bawah untuk melihat pantai, kita juga bisa naik ke atas lewat tangga saat pertama kita sampai di kawasa Pantai Melasti ini, di sana kita melewati anak tangga  untuk bisa melihat pantai yang ada dari ketinggian.

Indahnya Pantai Melasti di Ungasan Badung Bali

Saat masuk saya disapa oleh Bapak membawa radio komunikasi dia bilang "Silakan nikmati pemandangan, namun tetap hati-hati" saya pun menjawab "Nggih Pak" setelah itu saya menuju tempat keramaian orang untuk melihat pantai Melasti dari ketinggian.

Setelah selesai mengambil beberapa foto dan video akhirnya saya putuskan untuk balik karena sudah mulai sore, pas mau pulang saya dihampiri lagi oleh bapak yang tadi, saya kira cuma mau bilang terimakasih, ternyata saya disuruh bayar biaya parkir satu motor Rp 5.000,- tanpa basa-basi akhirnya saya pun membayar Rp 5.000,- tanpa mendapat tiket atau bukti parkir.

Nah itulah sedikit cerita saya saat bermain ke Pantai Melasti yang ada di Ungasan Badung Bali, semoga menyenangkan, jika ada pertanyaan silakan tanyakan pada kolom komentar atau langsung saja via WA dibawah, tapi pertanyaannya yang spesifik yang biar langsung saya jawab. terimakasih.

Berikut ini adalah lokasi Pantai Melasti di Google Maps



Silakan tonton video dibawah ini untuk mengetahui suasana di pantai Melasti Ungasan

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Indahnya Pantai Melasti di Ungasan Badung Bali"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar supaya mudah dimengerti oleh pembaca lainnya, Jangan ada SPAM, Link dan akan di Hapus oleh admin, terima kasih