Indahnya Munduk Asri di Desa Kerta Payangan

Advertisement
Advertisement
Sebenarnya sudah sejak awal ingin merasakan suasana Munduk Asri ini, saat pertama kali viral di media sosial Facebook, saya pikir saya pasti bisa meluangkan waktu kesana karena untuk ke Payangan dari Denpasar saya rasa tidak begitu jauh mungkin sekitar 40 km dan tidak menempuh waktu yang lama, mungkin sekitar 1 jam akan sampai di tujuan.

Baca juga: Berkunjung ke Munduk Asri desa Kerta Payangan.

Munduk Asri di Desa Kerta Payangan
Foto: Punapi Bali

Kebetulan waktu ini saya sempat pulang kampung dan memilih jalur Kintamani, biasanya saya kalau pulang kampung selalu lewat Plaga. Kebetulan saat ini pulang sendirian dan istri tidak ikut pulang karena tidak dapat libur, jadi saya pulang kampungnya sendiri saja.

Seperti diketahui dari Facebook, lokasi Munduk Asri ini berlokasi di Banjar Kerta, Desa Kerta, Payangan Gianyar. Lokasi Munduk Asri ini berada sebelum Kebun Raya Gianyar, nah bagi kamu yang sudah tahu lokasi Kebun Raya Gianyar maka akan sangat mudah menemukan lokasi Munduk Asri ini. Nah Biasanya kalau orang dari Denpasar mau ke Singaraja dan lewat jalur Kintamani pasti akan melewati tempat ini.

Seperti yang saya lakukan waktu pulang kampung, saya memilih untuk lewat Payangan dengan alasan untuk melewati Munduk Asri ini. Menempuh perjalanan dari Denpasar dan pastinya melewati beberapa tempat yang terkenal seperti Warung Makan Ayam Betutu yang banyak ada di Kedewatan dan juga Peken Payangan yang ada banyak kulinernya.

Ketika sudah mulai sampai di daerah Kerta Payangan, saya pun mulai mengurangi kecepatan motor saya, karena sambil melihat  kanan kiri untuk melihat papan nama dari Munduk Asri takut terlewatkan dan bahkan tidak ditemukan ketika kecepatan motor masih agak ngebut..

Akhirnya setelah hampir di penghujung Desa Kerta saya melihat kiri kanan, terlihat juga tulisan Munduk Asri di Baliho yang besar di kiri jalan kalau dari Denpasar. Untuk mencapai lokasinya harus masuk jalan beton kurang lebih lagi 300 meter. Setelah jalan beton ada jalan tanah ke kanan, nah ke sanalah arah Munduk Asri.

Lokasi Munduk Asri di Desa Kerta Payangan


Untuk bisa menikmati semua sarana berfoto yang ada di Munduk Asri, kita cukup membayar Rp 10.000 saja untuk bisa masuk ke sana dan kita tidak perlu membayar parkir lagi karena Rp 10.000 itu sudah termasuk semuanya.

Dengan uang sejumlah itu kita bisa menikmati pemandangan yang alami seperti pohon besar dengan akarnya yang besar sampai terlihat keluar tanah, ada gua dan ada juga jembatan kecil seperti yang ada di rumah pohon dan bisa selfie di wahana selfie yang ada dua. Jika kamu lapar dan haus, di sana juga warung yang bernama warung bedeg.

Nah itulah sedikit cerita saya ketika akan pulang kampung dan berniat singgah di Munduk Asri Payangan, Ada yang mau kesana dalam waktu dekat ini? silakan datang kesana bersama pasangan atau bersama teman-teman biar tambah seru dan bisa berfoto ria tanpa batas tapi selalu ingat jaga sopan santun dan buanglah sampah pada tempatnya, Semoga bermanfaat.

Baca juga: Suasana Munduk Asri desa Kerta Payangan.

Lokasi Munduk Asri di Desa Kerta Payangan


Bagi kamu yang ingin tahu situasi di Munduk Asri, silakan tonton saja video di bawah ini, jangan lupa like, share dan subscribe ya...



Berikut ini adalah lokasi Munduk Asri dalam Google Maps, silakan pakai Navigasi Google untuk memudahkan Anda Menemukan lokasi Munduk Asri di Payangan.

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Indahnya Munduk Asri di Desa Kerta Payangan"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar supaya mudah dimengerti oleh pembaca lainnya, Jangan ada SPAM, Link dan akan di Hapus oleh admin, terima kasih