Ayunan Cinta di Bukit Batu Kursi Pemuteran

Advertisement
Advertisement
Sebelumnya saya sudah sedikit cerita tentang suasana di Pura Bukit Batu Kursi Obyek wisata Pura Batu Kursi yang beralamat lengkap di Banjar Pekraman Yeh Panes Kangin, Yeh Panes Kauh, Jalan Raya Seririt - Gilimanuk, Desa Pemuteran Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng. Lokasi dari Pura Batu Kursi ini sangat mudah ditemukan, jika kamu datang dari arah Singaraja maka kamu cari dulu Hotel Matahari Beach yang ada di sebelah kanan dan setelah hotel itu lagi beberapa meter saja ada jalan ke ke kiri kamu masuk kesana lurus terus sampai mentok ada Pura nah itulah lokasi dari Kawasan Wisata Pura Batu Kursi.

Foto: FB Kokpaswana Gogreen

Pada waktu itu Saya yang dari jauh rela menempuh jarak 100 km lebih pergi pulang (PP) dari desa saya untuk sampai atau tiba di lokasi tersebut. Setelah menempuh jarak yang lumayan jauh akhirnya saya sampai di lokasi Pura Bukit Batu Kursi.

Untuk menuju kawasan bukit yang sudah ada tangganya, nah sebelum bisa menaiki kawasan bukit Kursi maka kamu wajib berdonasi atau dana Punia seikhlasnya dan setelah itu kamu bisa menikmati indahnya pemandangan dari Bukit Batu Kursi ini.

Nah saat ini Bukit Batu Kursi ada sarana baru untuk menikmati pemandangan hamparan bukit dan laut yang terlihat dari atas bukit. Dulu cuma ada tiang bendera di ujung kawasan bukit sebagai spot untuk berfoto saat datang ke Bukit Batu Kursi ini.

Seperti informasi yang saya kutip dari akun facebook dengan nama Kokpaswana Gogreen tertanggal 8 November 2017, kali ini pihak pengelola Bukit Batu Kursi sudah membuat Ayunan yang berjumlah dua buah dalam satu tempat yang diberi nama Ayunan Cinta. Ayunan yang terbuat dari kayu tersebut di balut kain poleng agar terlihat lebih mistik dan pada ayunan tersebut terdapat tulisan "Nikah Yuk?" dan juga ada tulisan "Masih Jomblo!".

Letak ayunan ini berada dekat berhadapan dengan tiang bendera yang saya maksud tadi, karena memang lokasi itu mungkin paling tepat untuk menaruh tiang bendera dan ayunan cinta ini supaya mendapat pemandangan bukit dan laut yang indah jika dilihat dari bukit batu kursi.

Saat ini masih musim panas maka oleh sebab itu suasana bukit Batu Kursi masih gersang, nah untuk bisa melihat bukit batu kursi yang hijau alangkah baiknya datang kesana saat musim hujan dengan demikian bukit akan terlihat lebih hijau.

Nah itulah sedikit informasi tentang Ayunan Cinta yang ada di Bukit Batu Kursi Pemuteran semoga bermanfaat.

Untuk melihat beberapa foto tentang situasi disana dan Ayunan Cinta ini silakan tonton saja videonya disini, semoga menyenangkan.

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Ayunan Cinta di Bukit Batu Kursi Pemuteran"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar supaya mudah dimengerti oleh pembaca lainnya, Jangan ada SPAM, Link dan akan di Hapus oleh admin, terima kasih