Alam Sambangan Tempat Wisata Air dan Selfie di Singaraja

Buleleng memang terkenal dengan daerah perbukitannya dan juga sangat luas, salah satu wilayah alami yang ada di Buleleng adalah desa Sambangan yang masih memiliki perbukitan dan alam yang sangat menyejukkan. Salah satu tempat wisata yang ada di sana adalah Krisna Adventure dan juga masih ada banyak tempat wisata lainnya seperti air terjun yang sangat indah.

Alam Sambangan Tempat Wisata Air di Buleleng
Foto: Instagram info Singaraja
Kali ini kita juga akan membahas salah satu objek wisata baru di Sambangan, namanya sesuai lokasi tempat ini berada adalah Alam Sambangan tempat rekreasi yang terkenal di Buleleng. Lokasinya berada di Sambangan tepatnya sebelum Krisna Adventure.

Untuk  mencari lokasi Alam Sambangan ini sangatlah muda kalau dari Singaraja maka dari pertigaan lampu merah Sambangan kemudian belok kiri terus lurus sampai bertemu pertigaan kemudian belok kanan terus belok kiri, lurus terus 1 km  setelah melewati penginapan Shanti Natural nanti anda akan menemukan Alam Sambangan di kiri jalan.

Sedangkan jika datang dari arah Denpasar atau Bedugul maka silakan dari Gitgit cari Tugu Tiga (terminal Sangket) belok kiri kemudian lurus terus sampai bertemu pertigaan terus lurus kemudian belok kiri dan lurus terus 1 km. Setelah melewati penginapan Shanti Natural nanti anda akan menemukan Alam Sambangan di kiri jalan.

Jika masih kesulitan untuk menemukan lokasi Alam Sambangan ini, silakan gunakan bantuan navigasi Google Map silakan ketik atau cari nama Alam Sambangan, maka akan diantarkan ke tempatnya karena lokasinya sudah akurat.

Alam Sambangan Tempat Wisata Air di Buleleng
Foto: Instagram info Singaraja

Alam Sambangan buka mulai dari pukul 08.00 - 22.00 Wita. yang dulu pernah kesini pasti tidak akan menyangka kalau sekarang tempatnya sudah banyak wahananya. Harga tiket masuk disini sangat terjangkau hanya Rp 10.000 (local) & Rp 20.000 (foreign) (update, baca di bawah).  Dengan harga itu kita sudah bisa menikmati fasilitas didalamnya seperti swimming pool, swing, laybag, bed, shower dan rest room.

Alam Sambangan Tempat Wisata Air di Buleleng
Foto: Instagram info Singaraja

Apa saja yang ada di Alam Sambangan? Pastinya ada swimming poolnya, kolamnya memiliki kedalaman sekitar 1 - 1,5 meter. Kalian juga bisa tidur santai bersantai di bed dekat swimming pool, bagi kamu yang ingin ngapung ada juga disewakan floating goose seharga Rp 20.000 per jam.

Alam Sambangan Tempat Wisata Air di Buleleng
Foto: Instagram info Singaraja

Mungkin kamu lapar setelah berenang? jangan khawatir, di Alam Sambangan juga tersedia menu makanan dan minuman yang recomended & wah banget. Harganya berada dikisaran Rp 3.000 - Rp 60.000 saja.

Alam Sambangan Tempat Wisata Air di Buleleng
Foto: Instagram info Singaraja

Selain menikmati dan bersantai, para selfie holic juga pasti akan suka dengan pemandangan yang ada di sini, dengan alam yang indah dan kolam yang buas akan menjadikan latar foto yang indah. Akan membuat semakin banyak orang penasaran dengan keberadaan  Alam Sambangan ini.

Pokoknya fasilitas yang ada di Alam Sambangan sudah lengkap banget, silakan ajak siapa saja yang mau diajak ke sana untuk menikmati suasana gembira dengan pemandangan yang indah dan air yang sejuk. Nah itulah sedikit informasi tentang Alam Sambangan yang saya kutip beberapa dari Info Singaraja, Nanti kalau admin sempat kesana, mau buatkan videonya, semoga bermanfaat.

Jika kalian kesini bisa juga mampir ke tempat di bawah ini karena lokasinya berdekatan:
1. Taman Tao
2. Krisna Adventure
3. Monumen Tri Yudha Sakti

Berikut ini video pendek tentang situasi di Alam Sambangan


Upadate 7 Januari 2019

Setelah sekian lama saya membuat tulisan ini dan itupun saya mengutip dari informasi IG Info Singaraja. Pada hari Minggu, 6 Januari 2019 saya baru sempat datang ke Alam Sambangan ini jarak dari tempat tinggal saya sekitar 20 km. Cuaca saat saya datang ke Alam Sambangan memang kurang bersahabat karena turun hujan, jadi tidak bisa menikmati semua fasilitas yang ada di Alam Sambangan ini.

Alam Sambangan Tempat Wisata Air dan Selfie di Singaraja

Saat ini harga tiket masuk ke Alam Sambangan sebesar Rp 15.000 untuk orang lokal dan Rp 30.000 untuk Bule. Sudah ada dua tempat berfoto dengan bentuk jantung dan lingkaran dengan latar belakang lembah yang ada di sebelah timurnya. Ada juga beberapa ayunan baik untuk anak kecil dan dewasa.

Tidak sempat melakukan banyak hal disana karena hujan, akhirnya cuma berenang di kolam sambil hujan-hujanan dan sempat juga berapa kali ambil video dan  foto di beberapa spot foto. Karena hujan suasana jadi kurang menarik, misalnya laybed gak ada, bed dekat pool basah dan lantai kayu dekat pool juga terlihat kumuh.

Alam Sambangan Tempat Wisata Air dan Selfie di Singaraja

Tidak banyak yang bisa saya ceritakan lagi, selain ada beberapa hal yang menurut saya jorok, dimana ruang gantinya bau pesing jadi saat ganti baju disana jadi tidak nyaman, karena mungkin ada pengunjung yang kencing di sana, selain itu saya juga sempat melihat puntung rokok di kolam.

Nah itulah cerita singkat saya saat berkunjung di Alam Sambangan, semoga bermanfaat dan terimakasih.


Berikut ini adalah lokasi Alam Sambangan di Google Maps

Belum ada Komentar untuk "Alam Sambangan Tempat Wisata Air dan Selfie di Singaraja"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar supaya mudah dimengerti oleh pembaca lainnya, Jangan ada SPAM, Link dan akan di Hapus oleh admin, terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel