Jalur Alternatif Tembus di Klampuak Hemat Waktu 10 Menit

Advertisement
Advertisement

Jalur Alternatif Tembus di Klampuak Hemat Waktu 10 Menit

Kali ini Saya akan memberikan salah satu jalur alternatif atau jalan pintas ketika akan menuju Denpasar dari jalur Kintamani atau sebaliknya. Jalurnya tidak panjang dan juga tidak lebar namun jika melalui jalan ini bisa menghemat waktu kurang lebih lagi 10 menit dalam menempuh perjalanan ini.

Jalur Alternatif Tembus di Klampuak Hemat Waktu 10 Menit


Jalur ini melewati desa Sangker, Tegal dan Mengening jarak jalur alternatif ini kurang lebih 6 km dan bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 10 menit. Jalan yang sudah diaspal dan mulus namun tidak begitu lebar dan juga ada tikungan dan turunan yang agak curam. Jadi yang baru pertama lewat jalur ini harus ekstra hati-hati.

Seperti yang sering saya lakukan, ketika akan pulang kampung dari Denpasar menuju Singaraja tepatnya di desa Tamblang, saya selalu lewat jalur ini karena lebih cepat sampai. Jalur ini sudah sejak dulu saya cari namun baru beberapa minggu ini saya ketahui.

Awalnya saya curiga, waktu itu saya menyalip sebuah truk engkel di daerah dekat perbatasan Buleleng dan Bangli (dicandi itu) padahal truk itu tidak sempat menyalip saya namun setelah sampai di Mengening truk itu sudah ada di depan saya. Loh kok bisa? Dari situ saya berfikir pasti ada shortcut di dekat sana yang jaraknya lebih dekat sehingga truk itu bisa sampai lebih cepat.

Baiklah saya tidak akan berlama-lama lagi dari mana mulainya shortcut itu. Kita mulai dari arah Denpasar saja karena lebih gampang. Sebagai patokan kita pakai saja candi besar yang ada di perbatasan wilayah Bangli dan Buleleng. Dari sana kurang lebih lagi 1 Km di kiri jalan ada warung namanya Warung Beli Made . Setelah warung itu lagi beberapa meter ada jalan menurun di kiri jalan, nah masuknya disana.

Jalur Alternatif Tembus di Klampuak Hemat Waktu 10 Menit

Silakan ikuti terus jalur itu yang panjangnya sekitar 6 km. Jika bertemu pertigaan silakan belok kanan karena jalur untuk menuju Klampuak adalah selalu belok Kanan. Jika membawa sepeda motor menjelang sampai di Klampuak kita masuk jalan kecil yang dibeton supaya lebih cepat sampai di Kayoan Pengalu Klampuak atau dekat dengan jalan masuk Air Terjun Carat. Jika membawa mobil maka ikuti terus jalur itu sampai tiba di candi baru masuk desa Mengening.

Nah itulah rute shortcut yang bisa menghemat waktu kurang lebih lagi 10 menit, untuk lebih jelasnya silakan tonton saja video di bawah ini yang berdurasi sekitar 11 menit ketika saya melewati jalan ini beberapa hari lalu dan saat itu habis hujan suasana jalan menjadi basah. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Jalur Alternatif Tembus di Klampuak Hemat Waktu 10 Menit"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar supaya mudah dimengerti oleh pembaca lainnya, Jangan ada SPAM, Link dan akan di Hapus oleh admin, terima kasih