Jogging Track Subak Sembung Peguyangan

Advertisement
Advertisement
Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang jogging track yang ada di Denpasar yakni Ekowisata Subak Sembung di Peguyangan tepatnya beralamat di jalan A. Yani, Denpasar Utara, Peguyangan, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80239.
Jogging Track Subak Sembung Peguyangan
Foto: Jimmy Padmadjaja
Sebenarnya tempat ini sudah ada sekitar tahun 2016 lalu, namun baru kali ini saya sempat mencoba ke sini karena rasa penasaran saya dan juga agak merasa bosan dengan rute gowes dan jogging saya selama ini yakni Jogging Track Anggabaya.

Lokasi Ekowisata Subak Sembung ini sangat mudah untuk ditemukan karena berada di pinggir jalan  sebelum perempatan Jalan Suradipa dan Astsuraraya dari Arah Denpasar atau cuma masuk jalan kecil lagi sedikit saja mobil dan motor juga bisa masuk dan juga parkir yang lumayan luas jika sedang banyak pengunjung.

Kali ini saya berangkat dari rumah dengan naik sepeda gayung yang berjarak sekitar 6 km untuk menuju lokasi Subak Sembung tersebut. Butuh waktu sekitar 30 menit untuk sampai disana, karena kendaraan ramai dan juga lumayan jauh dari rumah

Baru masuk dari jalan raya disisi kiri jalan ada lapangan Basket namun dipakai sebagai lapangan volly untuk bermain volly oleh warga sekitar sana. Setelah itu masuk lagi sedikit disana kita parkir sepeda motor dan juga sepeda bisa di taruh disana kalau tidak mau ikut diajak jalan-jalan di Jogging track tersebut.

Baru masuk ke track jalannya agak sempit sehingga agak susah berpapasan apalagi kalau bawa sepeda gayung maka dari itu kita mesti saling mengalah dan saling memberi kesempatan kepada yang baru masuk maupun yang sudah keluar dari track.

Jarak track ini lumayan panjang yakni sekitar 1.5 km dan sepanjang jalan yang dipaving tersebut di kelilingi hamparan sawah yang masih aktif memproduksi padi dan juga ada beberapa di isi tanaman bunga untuk sarana persembahyangan.

Sepanjang track juga ada satu tempat istirahat seperti tempat duduk dan bale bengong disana bisa bersantai sambil menikmati hijaunya persawahan dan sambil melihat orang lewat untuk berolahraga. Saya juga sempat lihat ada satu warung yang menjual minuman dan ada juga yang menjual sayur yang masih fresh disana.

Pada lokasi jogging track ini, pengunjung tidak diperbolehkan membawa anjing entah apa alasannya saya tidak tahu. Mungkin supaya tidak mengganggu pejalan kaki dan juga tidak membuat kotr track karena kotoran anjing.

Namun ada yang disayangkan dimana track yang ada seperti tidak terawat karena pada beberapa titik track yang sudah dipaving tersebut ditumbuhi rumput liar sehingga membuat track menjadi sempit dan menggangu pejalan kaki.

Untuk bisa menikmati suasana alam yang masih segar ini kita hanya perlu membayar parkir saja, untuk roda dua Rp 2.000 dan untuk mobil Rp 5.000. Nah itulah sedikit cerita saya saat pertama kali menginjakkan kaki di Jogging Track Subak sembung Peguyangan, mungkin saya akan lebih sering kesana karena suasana lebih bagus.

Bagi kamu yang bingung untuk menemukan lokasi Ekowisata Subak Sembung ini, silakan pakai bantuan navigasi Google Maps di bawah ini.



Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Jogging Track Subak Sembung Peguyangan"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar supaya mudah dimengerti oleh pembaca lainnya, Jangan ada SPAM, Link dan akan di Hapus oleh admin, terima kasih