Kolam Renang Infinity di Klampuak Tamblang

Advertisement
Advertisement
Halo Brosis, kali ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang salah satu obyek wisata alam yang ada di Buleleng, tepatnya dusun Klampuak desa Tamblang Kecamatan Kubutambahan kabupaten Buleleng. Saat ini salah satu dusun di desa Tamblang ini memiliki satu kolam renang Infinity yang keren yang wajib kamu kunjungi.

Kolam Renang Infinity di Klampuak Tamblang

Kolam renang ini sudah di buka kurang lebih sejak setahun lalu, namun selama itu juga saya belum pernah berkunjung ke sana karena berbagai macam alasan dan kesibukan yang membuat saya untuk menunda datang ke kolam renang Klampuak tersebut.

Hari sabtu tanggal 23 Juni 2018 saya menyempatkan diri untuk datang ke sana bersama kakak saya dari Jakarta yang kebetulan pulang kampung. Jadi hari sabtu itu saya datang beramai-ramai bersama 4 orang dewasa dan 4 anak-anak.

Untuk mencari lokasi kolam renang ini sangatlah mudah karena lokasinya berada tidak jauh dari jalan utama jalur Singaraja - Kintamani. Kalau dari arah Singaraja lokasi kolam renang ini berada di kanan jalan. Untuk mencapai lokasi kolam renang ini sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan juga roda empat.

Dari jalan raya utama tepatnya di depan balai banjar Klampuak ada jalan isi portal silakan masuk kesana sekitar lagi 100 m, melewati jembatan pendek, kemudian ada jalan nanjak dari beton dan di kiri jalan ada gapura, silakan masuk ke gapura tersebut, jalannya agak nanjak terbuat dari beton dan hanya cukup untuk satu mobil saja. Setelah itu ada parkir di sana silakan parkir kendaraan Anda di sana.

Setelah itu Anda harus membeli tiket masuk untuk bisa menikmati pemandangan dan kolam renang di sana. Harga tiket orang dewasa hanya Rp 15.000 dan untuk anak-anak harga tiketnya Rp 10.000 saja. Dengan demikian kamu sudah bisa menikmati suasana alam pedesaan yang ada di sana.

Untuk menuju lokasi kolam renang, dari tempat parkir melewati jalan yang ada batu-batunya (kerikil) kurang lebih lagi 20 m. Sampai disana ada gapura kecil, silakan masuk ke sana untuk menuju lokasi kolam renang anak-anak dan dewasa.

Disana ada dua kolam renang, kolam renang untuk anak-anak berada pada bagian atas sedangkan untuk kolam renang dewasa berada di bawah. Kedalaman kolam dewasa ini hampir 190 cm, jadi kamu jangan kaget ketika kamu berenang di sana tapi kaki kamu tidak menyentuh dasar kolam.

Disana juga ada wahana Flying fox, namun kami tidak mencoba wahana tersebut dan hanya menikmati kolam renang saja. Harga yang dibayar untuk mencoba Flying fox antara Rp 10.000 atau Rp 15.000, saya tidak tahu pasti karena tidak sempat saya tanyakan.

Selain itu ada juga air terjun Carat yang sudah terkenal sejak lama, namun kali ini saya juga tidak sampai ke air terjun tersebut karena tidak ada yang mau turun untuk melihat air terjun tersebut padahal jalan untuk mencapai lokasi air terjun tersebut sudah ditata dengan bagus. Nanti mungkin akan saya bahas pada artikel terpisah tentang air terjun Carat ini.

Selayaknya sebuah kolam renang di sana juga ada tempat duduk santai, namun jumlahnya sedikit. Disana juga ada ruang ganti khusus untuk pria dan wanita sudah terpisah. di dalam ruang ganti itu juga ada locker tempat barang untuk pengunjung. namun tidak ada kuncinya.

Sedikit masukan untuk pengelola kolam renang Klampuak, saya amati ada beberapa hal yang membuat kolam itu jadi kurang maksimal, seperti yang saya jelaskan di bawah ini.
  1. Kolam renang untuk orang dewasa agak dalam, orang dewasa saja tenggelam di sana, sehingga ketika ingin berada di tengah-tengah kolam kaki tidak bisa menyentuh lantai dasar kolam.
  2. Ruang ganti juga masih belum maksimal 
  3. Locker juga saya tidak tahu dimana mencari kuncinya sehingga saya tidak bisa menaruh barang disana.
  4. Untuk bale bengong yang ada di dekat koma renang dewasa, sebaiknya pagar yang ada di pinggir-pinggir bale bengong dihilangkan saja supaya lebih banyak orang yang bisa memakainya. Kalau memakai satu pintu seperti itu orang susah untuk duduk disana.
Nah itulah sedikit cerita saya saat berkunjung ke kolam renang yang ada di Klampuak, semoga pihak pengelola bisa memaksimalkan fasilitas yang ada disana sehingga para pengunjung merasa lebih nyaman lagi ketika berada di sana dan semakin banyak pengunjung dan menjadi salah satu ikon pariwisata yang ada di Kubutambahan dan Buleleng pada umumnya.

Untuk mengetahui situasi di sana, silakan tonton video di bawah ini, terimakasih

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Kolam Renang Infinity di Klampuak Tamblang"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar supaya mudah dimengerti oleh pembaca lainnya, Jangan ada SPAM, Link dan akan di Hapus oleh admin, terima kasih