Kepada JFC Plaga, Tolong Perbaiki Kualitas Staffnya

Halo Brosis, kali ini saya mau sedikit bercerita tentang kekesalan saya saat membeli makanan cepat saji di Jaya Fried Chicken Plaga (JFC Plaga) ynag berlokasi setelah Jembatan dari arah Singaraja. Hari ini Jumat 19 April 2019 saya pertama kalinya mampir di JFC ini. Biasanya saya jarang sekali mampir untuk makan saat dalam perjalanan pulang maupun balik ke rantauan.

Kepada JFC Plaga, Tolong Perbaiki Kualitas Staffnya

Biasanya saya hanya berhenti sebentar untuk istirahat untuk menghilangkan rasa panas pada pantat ini dengan menepi di sebuah tempat di pinggir jalan. Biasanya kalau lewat Plaga saya berhenti di kawasan pinggir jalan setelah jembatan yang yang ada pohon cemaranya.

Kebetulan kali ini saya berhenti tepat di seberang jalan yang ada JFC, tiba-tiba istri bilang mau makan karena lapar, akhirnya saya pun memenuhi keinginan istri untuk makan di sana. Akhirnya saya pun menyeberang naik motor menuju JFC Plaga dan istri saya berjalan kaki.

Sampai sana suasana sepi, istri saya langsung pesan makanan ayam goreng sama nasi dan saya dipesankan sosis entah sosis panggang atau goreng saya tidak tahu. Selama istri memesan makanan saya sibuk parkir  motor, sampai akhirnya selesai parkir saya pun ikut ke dalam untuk melihat pesanan makanan dan juga untuk mencari tempat duduk.

Kepada JFC Plaga, Tolong Perbaiki Kualitas Staffnya

Setelah itu saya perhatikan jumlah belanjaan sebesar Rp 30.500 untuk nasi, ayam, sosis dan minuman jeruk satu gelas. Setelah itu kami pun duduk di kursi istri sudah membawa paket ayam dan minuman, sementara saya masih harus menunggu dulu untuk mendapatkan sosis ayam.

Istri saya langsung makan dan saya masih menunggu sosis datang. Sungguh saya merasa tidak nyaman saat menunggu di sana karena staffnya ngorol dan suaranya sangat keras. Awalnya saya tidak masalah namun lama-lama saya benar-benar kesal karena order sosis saya tidak kunjung datang lebih dari 10 menit.

Saya tidak tanya ke kasir untuk order sosis saya, karena biasanya saya  tidak pernah menanyakan order saya dan biasanya setelah order pasti akan datang atau dibawakan oleh staff. Namun kali ini saya benar-benar kecewa, sampai istri saya menghabiskan makannya, order sosis saya masih belum datang, sementara itu di kasir dan dapur masih tetap ribut tanpa henti.

Sebelumnya saya dengar ada yang pesan ayam geprek, karena tempat duduk dari kasir sangat dekat dan yang order juga suaranya keras banget. Setelah itu saya dengar order itu langsung dibuatkan saya dengar kayak ada memukul sesuatu untuk dihancurkan dan saya yakin itu suara menghancurkan daging ayam yang digeprek.

Saya masih menunggu, dan order sosis saya masih belum datang juga, sementara itu istri saya mencuci tangannya di wastafel. Sempat saya dengar salah satu orang (mungkin kasir) ada yang bilang, "eh sosisnya mana?" dan ada yang menjawab sambil cekikikan "oh iya lupa" dari sana saya tahu kalau order saya belum dikerjakan.

Selanjutnya saya masih tetap menunggu, saya kira sosis saya akan segera datang, namun saya masih harus menunggu lama, dan mereka masih saja ribut entah apa yang mereka bahas pokonya mereka sangat ribut dan membuat saya tidak nyaman dan semakin kesal.

Kepada JFC Plaga, Tolong Perbaiki Kualitas Staffnya

Setelah itu istri saya datang dan kembali duduk di depan saya, saya sempat ngobrol dengan istri saya, saya tanya ke istri "kok tumben ya lama mesen satu sosis" dia jawab "iya kayaknya order sosisnya dilupain" setelah itu kami hening sejenak sambil menikmati air jus jeruk yang masih tersisa banyak.

Setelah itu kami bangun dan berjalan menuju kasir, istri saya tanya ke kasir,"mbak sosisnya udah selesai?' kasir menjawab "masih dibikinin lagi bentar selesai" setelah mendengar itu saya putuskan untuk meninggalkan tempat itu tanpa mengambil order itu, saya bilang "sudahlah saya pergi saja, terlalu lama nunggu, dari tadi saya dengar ribut saja di dalam"

Saya pun langsung menuju parkir motor bersama istri saya, dan staff disana pun tidak ada yang mendekati saya sekedar untuk menjelaskan kenapa membuat sosisnya lama, atau sekedar bertanya kenapa saya meninggalkan order yang sudah saya bayar atau sekedar meminta maaf karena membuat order terlalu lama.

Untuk pemilik JFC Plaga, saya harap bisa memperbaiki kualitas stafnya, saat kerja ya jangan ribut jangan ngobrol, itu sangat mengganggu pengunjung, apa lagi sampai lupa membuat order yang membuat customer harus menunggu sangat lama untuk order mereka yang sudah dibayar. Ribut itulah yang membuat saya tidak nyaman dan tambah kesal ketika order saya lupa untuk dibuat dan saya pastikan ini adalah kunjungan saya yang pertama dan terakhir di JFC Plaga.

Belum ada Komentar untuk "Kepada JFC Plaga, Tolong Perbaiki Kualitas Staffnya"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar supaya mudah dimengerti oleh pembaca lainnya, Jangan ada SPAM, Link dan akan di Hapus oleh admin, terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel