Taman Rekreasi Tukad Korea di Denpasar

Halo Brosis, seperti kita tahu saat ini sejak tahun 2018 lalu tukad Badung, Sungai Instagenic yang tidak kalah dengan sungai di Korea oleh sebab itu banyak yang bilang tukad Badung yang dekat dengan pasar Badung ini sekarang banyak dibilang sungai / Tukad Korea karena gayanya memang meniru sungai yang ada di Korea sana yakni yang dirancang oleh Pemerintah dan konsepnya mirip dengan yang ada di Seoul, Korea yaitu sungai Cheonggyecheon.

Taman Rekreasi Tukad Korea di Denpasar
Foto: Travelingyuk.com
Malam minggu lalu yakni tanggal 6 April 2019 saya untuk pertama kalinya main ke tukad Korea ini karena istri saya penasaran ingin datang ke sana hanya sekedar ingin tahu seperti apa sih kenyataannya Tukad Korea ini. Karena jika melihat foto-foto yang beredar di sosial media seperti Instagram, Tukad Korea ini memang nampak sangat bagus.

Sungai yang berlokasi di dekat pasar Badung memang bagian dari wilayah itu. Untuk masuk ke kawasan Tukad Korea ini kita bisa masuk lewat pasar badung, dapat karcis parkir juga nanti kita membayar parkir saja disana untuk roda dua Rp 1.000 dan roda empat Rp 2.000 yang dibayar saat keluar dari parkir Pasar Badung.

Nah parkirnya bisa diatas atau di bawah, kebetulan kemarin saya parkir di bawah (basement). Setelah itu langsung menuju lokasi aliran sungai yang tidak jauh dari parkir. Malam itu sudah nampak ramai pengunjung yang duduk di pinggir aliran sungai ada yang asik ngobrol ada juga yang asik mengambil foto.

Tukad Badung dihias dengan berbagai lampu dengan warna-warna yang menarik, tempat duduk untuk bersantai, dan lain-lain. Sungai ini memang sengaja dibuat berkelok-kelok yang tujuannya untuk menambah nilai seni agar terlihat lebih cantik. Untuk mencegah peluapan air, aliran Tukad Badung digali sedalam 0,8 meter.
Ada beberapa tempat duduk di sepanjang pinggir sungai ini ada juga tulisan kota Denpasar dan icon kota Denpasar di pintu masuk (tangga) dan keluar untuk masuk kawasan sungai ini. Juga ada air mancur mini yang menuju aliran sungai di pinggir-pinggir sungai.

Saat ini ada fasilitas wifi gratis yang bisa dinikmati oleh pengunjung Tukad Korea di Denpasar ini. Kemarin saya sudah mencoba koneksi internetnya dengan HP saya ternyata lumayan bagus kecepatan internetnya. Mumpung ada internet gratis maka saya poun update semua aplikasi yang ada di HP saya.

Untuk bisa menggunakan koneksi internet atau wifi gratis CBN-Google Station di tukad Korea Denpasar maka kamu bisa ikuti caranya yang sudah pernah saya tulis di blog saya sebelumnya.

Baca juga: Cara Terhubung dengan Free WIFI CBN Google Di Tukad Korea

Nah itulah sedikit cerita saya saat  bermalam minggu di tukad Korea bersama Istri saya. Saran saya untuk pemerintah Denpasar, tolonng jadikan kawasan Tukad Korea Denpasar ini sebagai Kawasan Tanpa Rokok, karena saya tidak melihat tulisan dilarang merokok disini. Kemarin saya merasa terganggu dengan orang yang merokok saat duduk di pinggir sungai. Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Taman Rekreasi Tukad Korea di Denpasar"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar supaya mudah dimengerti oleh pembaca lainnya, Jangan ada SPAM, Link dan akan di Hapus oleh admin, terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel