Single Touring ke Taman Sari Waterfall Gianyar

Halo Brosis, kali ini saya kan menceritakan sedikit tentang perjalanan saya menuju salah satu air terjun yang ada di Gianyar yakni air terjun Taman Sari yang baru dibuka / kelola oleh desa adat disana sekitar dua bulan lalu. Hari itu hari Jumat, 6 Desember 2019, saya putuskan untuk ke sana sendirian dengan naik motor Byson FI. Biasanya saya jadi ojol dengan Grab / Gojek, tapi karena hari jumat order selalu ngeblas, jadi saya putuskan setiap jumat libur / offbid.

Single Touring ke Taman Sari Waterfall Gianyar

Ini pertama kalinya saya single touring sejak tiga tahun lalu. Dulu waktu Jomblo sekitar tahun 2015 - 2016 saya sering touring kecil-kecilan sendirian, sekedar keluar saja dari rumah sambil mencari bahan isi blog saya yakni kapahjumah.com dengan mencari tempat wisata yang ada di Bali.

Lokasi air terjun ini berada di banjar Ngenjungsari desa Bakbakan Gianyar Bali. Bisa ditempuh sekitar 40 menit dari Denpasar lewat jalur baypass Ida Bagus Mantra. Karena tidak tahu persis lokasinya maka saya pun kesana dengan bantuan navigasi Google Maps karena air terjun Taman Sari ini sudah tercantum pada google maps.

Selama perjalanan hampir tidak ada halangan, berangkat dari Denpasar lewat Bypass Ida bagus mantra, lewat jalur Selukat dan setelah itu melewati beberapa jalan lagi dan akhirnya sampai di lapangan Astina Gianyar, setelah itu lurus lagi untuk mencari jalur Air Terjun Taman Sari.

Saat menuju ke sana, kita juga melewati dua air terjun yakni air terjun Kantolampo dan juga air terjun Goa Rangreng. Jarak air terjun ini berdekatan. Jadi ketika kamu mau ke sana, tidak ada salahnya juga mampir di air terjun tersebut.

Saat menuju lokasi air terjun Taman Sari, jalannya agak kecil, namun mobil bisa papasan dan juga jalur ini lumayan ramai. Setelah menempuh jarak kurang lebih lagi 5 km dari pusat kota Gianyar, akhirnya saya sampai di lokasi air terjun Taman Sari, saya pun mencari parkir yang lokasinya di kiri jalan.

Parkirnya sangat luas dan cukup untuk menampung banyak kendaraan baik sepeda motor maupun mobil, jadi tidak perlu khawatir dengan parkirnya dipastikan bisa mendapat parkir untuk kendaraan kamu dan juga parkirnya gratis.

Setelah parkir saya pun melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki menuju ke lokasi air terjun kurang lebih lagi 100 meter. Nah untuk cerita selengkapnya tentang air terjun Taman Sari ini, silakan baca di blog saya lagi satu yakni www.kapahjumah.com semoga bermanfaat dan terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Single Touring ke Taman Sari Waterfall Gianyar"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa yang baik dan benar supaya mudah dimengerti oleh pembaca lainnya, Jangan ada SPAM, terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel