Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Video Siaran Langsung Landscape di Facebook, Supaya lebih bagus

Kapahjumah.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan sedikit tips tentang cara membuat video siaran langsung di facebook dengan tampilan landscape supaya bisa fullscreen saat ditonton dan videonya tidak terbalik tanpa bantuan aplikasi apapun.

Cara Membuat Video Siaran Langsung Landscape di Facebook, Supaya lebih bagus

Mungkin belum banyak yang tahu cara membuat siaran langsung di facebook menjadi landscape atau secara landscape namun videonya tidak jungkir balik. Kebanyakan yang saya lihat selama ini ketika menayangkan video siaran langsung landscape di facebook videonya terbalik. Oleh sebab itu saya akan membahas hal itu saat ini.

Selama ini mungkin lebih banyak pengguna facebook melakukan siaran langsung di facebook dengan posisi HP portrait sehingga video siaran langsung yang dikirim jadi kurang bagus (ini menurut saya ya) Saya sendiri kurang suka menonton video dengan posisi portrait baik video offline atau video live di facebook.

Jeleknya video siaran langsung portrait atau tegak adalah, saat ada komentar atau reaksi yang masuk pada video akan menutup sebagian objek atau video saat live, nah itulah yang menyebabkan saya tidak suka melihat video live dalam posisi tegak / portrait ketika live menggunakan HP. Hasil video live kurang maksimal karena sebagian video tertutup oleh komentar yang masuk.

Oleh sebab itu kita bisa melakukan video siaran langsung di facebook dengan posisi video landscape atau mendatar. Kelebihan video landscape adalah obyek video tidak tertutup oleh komentar atau reaksi yang masuk saat siaran langsung berlangsung maupun ketika video sudah tidak live lagi.

Untuk bisa melakukan video siaran langsung di facebook secara landscape caranya sangat mudah, bisa lansgung via HP kamu tanpa tambahan aplikasi cukup dengan aplikasi facebook saja. Nah seperti apa cara membuat video siaran langsung landscape di Facebook tanpa aplikasi tambahan? silakan simak caranya di bawah ini.

  1. Pastikan kamu sudah punya akun facebook dan sudah punya aplikasinya di HP kamu dan silakan login.
  2. Silakan aktifkan rotasi layar pada HP kamu
  3. Setelah itu silakan buka facebook kamu silakan cari menu siaran langsung.
  4. Silakan atur posisi HP menjadi landscape / mendatar.
  5. Setelah itu silakan mulai siaran langsung silakan isi judul siaran  langsung kamu.
Kesimpulannya adalah untuk bisa membuat video siaran langsung landscape di facebook, aktifkan fitur rotasi layar pada HP kamu dan untuk mendapat hasil yang bagus, silakan pakai tripod untuk memegang HP saat melakukan siaran langsung di facebook. Nah itulah sedikit tips kali ini semoga bermanfaat dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Video Siaran Langsung Landscape di Facebook, Supaya lebih bagus"