Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Video dari Creator Puja Astawa Tidak Pernah Pakai Backsound?

Kapahjumah.com - Halo brosis jumpa lagi dengan saya, kali ini saya mau sedikit bercerita tentang video dari Creator atau Youtuber Puja Astawa atau Hai Banana yang sudah mulai terkenal kurang lebih sejak tiga tahun lalu.

Mengapa Video dari Creator Puja Astawa Tidak Pernah Pakai Backsound?
Foto: Koleksi Pribadi, in frame, kika, Ani, Puja, Dwi, lokasi BW, foto ini diambil sebelum masa pandemi Corona

Puja Astawa atau Hai Banana merupakan creator video lucu yang berisi pesan tentang kehidupan sosial. Dalam videonya awalnya hanya mengajak saudara dan juga orang tuanya, namun seiring waktu sudah banyak pemeran lain yang ikut dalam video Puja Astawa.

Creator yang yang berasal dari daerah "Cicing Nani" ini memang selalu memberikan cerita humor segar dengan bahasa lugas dan logat Buleleng yang membuat penontonnya tertawa lepas.

Video yang dibuat ada yang berdurasi pendek dan juga panjang dan videonya di share di laman facebook dan juga di channel Youtube miliknya.

Dalam setiap videonya Puja Astawa hanya memakai backsound tertawa dan jarang sekali memakai backsound musik yang seirama dengan videonya. Namun meskipun demikian video yang diunggah selalu mendapat apresiasi dari fansnya dengan jumlah jam tayang yang selalu banyak.

Nah dari situ saya mau mengamati, kenapa video yang dibuat oleh Puja Astawa jarang sekali memakai musik latar atau backsound pada videonya, mungkin ini bebeberapa alasan yang bisa saya sebutkan alasan itu saya prediksi oleh saya yang juga sebagai Youtuber yang tidak terkenal 😀
  1. Mungkin Puja Astawa tidak mau ribet memilih musik atau backsound yang sesuai dengan tema dalam video.
  2. Sebagai youtuber kondang dan sudah banyak punya fans tentu itu adalah sesuatu yang sangat berharga, oleh sebab itu video yang diunggah bisa di monetisasi, supaya bisa dimometisasi harus bersih dari klaim hak cipta, nah mungkin ini salah satu alasan kenapa video puja astawa tidak pernah pakai Backsound yakni supaya video yang diunggah di Facebook atau Youtube tidak kena klaim Hak cipta.
  3. Selain itu mungkin Puja Astawa sudah yakin kalau video tanpa backsound akan lebih terlihat unsur humornya meskipun tanpa musik latar.

Nah itukah prediksi saya kenapa video dari Puja astawa jarang memakai backsound, nah paling mungkin menurut saya adalah yang nomor dua. Tulisan ini hanya prediksi saya sendiri, saya tidak pernah beryanya langsung kepada Puja Astawa, jika ada kesempatan dan diberi kesempatan, mungkin hal ini akan saya tanyakan langsung kepada Bli Puja Astawa. Terimakasih.



Posting Komentar untuk "Mengapa Video dari Creator Puja Astawa Tidak Pernah Pakai Backsound? "