Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jika Punya Usaha Dagang, Setidaknya ada Satu Hal Penting ini di Internet Tentang Usaha Dagang Anda

Kapahjumah.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan mencoba memberikan sedikit tips untuk menaruh informasi tentang usaha Anda di dunia maya / Internet. Zaman sekarang semua serba online dan sudah masuk industri 4.0 yang artinya semua informasi bisa didapatkan secara online.



Salah satu contohnya adalah hari ini saya mencoba mencari alat motor saya yang mungkin jarang bengkel /toko sparepart yang jual, jadi saya mencoba mencari informasi tentang kontak dari toko yang akan saya tuju. Sebelum datang langsung ke toko saya mau bertanya dulu via whatsapp atau email tentang barang yang saya cari, apakah tersedia atau tidak di toko yang akan saya datangi.

Karena tidak ada kontak yang bisa dihubungi maka saya pun datang langsung ke toko dan ternyata sampai sana barangnya kosong, nah jadilah saya rugi datang ke toko itu. Coba saja toko itu punya kontak yang bisa dihubungi, mungkin saya tidak akan ke toko itu karena barang yang saya cari tidak ada.

Nah itu adalah salah satu contoh yang saya alami ketika sebuah toko tidak punya kontak yang bisa dihubungi atau tidak menaruh kontak diinternet yang bisa dihubungi oleh calon pembeli, maka bisa membuat calon pembeli kecewa karena merasa rugi datang ke toko karena barang yang dicari kosong.

Bagi Anda yang punya usaha apapun baik jasa atau dagang, alangkah baiknya bisa memberikan informasi tentang usahanya di Internet. Jika Punya Usaha Dagang atau jasa Setidaknya ada Satu Hal ini di Internet Tentang Usaha Dagang Anda supaya mudah ditemukan, apa saja itu, silakan simak di bawah ini.
  1. Setidaknya nama usaha Anda tercantum di Google Maps, silakan buat akun bisnis atau Nama Usaha Anda di Google Maps, dengan demikian, jika ada orang yang mencari usaha Anda di Internet maka Nama Usaha Anda akan muncul sebagai rekomendasi dari mesin pencari. Untuk cara mencantumkan usaha Anda di Google Maps, silakan baca disini.
  2. Setelah itu lengkapi profil usaha Anda di sana seperti menambahkan, alamat, nomor telepon, email, jam kerja, situs web (jika punya) dan lain-lain.
  3. Disana juga orang bisa mengirim foto dan mengulas tentang usaha Anda di dunia maya.

Nah itulah satu hal penting yang harus ada di internet tentang usaha Anda, jadi calon pelanggan atau pembeli bisa tanya dulu tentang barang yang di cari sebelum datang langsung ke toko. Jadi penjual juga bisa mempersiapkan barang yang di cari meski stok di toko sedang kosong, nanti bisa pinjam dulu di toko sebelah biar bisa jaga nama baik toko supaya tidak bilang. barang lagi kosong ke calon pembeli.



Sebagai contohnya, saya sudah membuatkan nama usaha dagang Bapak saya di Google maps, disana sudah terlihat jelas nama toko, lokasi toko, jam kerja, nomor telpon, email dan juga situs web yang lengkap. silakan klik Toko Sutarjana untuk melihat cantuman toko bapak saya di Google Maps.

Jika sudah begitu, maka orang juga bisa belanja online tanpa harus datang ke toko untuk mendapatkan barang yang akan dibeli. Salam Sukses, Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "Jika Punya Usaha Dagang, Setidaknya ada Satu Hal Penting ini di Internet Tentang Usaha Dagang Anda"