Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mic Wireless Advance 101 Juga Bisa dipakai pada HP

Kapahjumah.com - Halo brosis jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan sedikit tips tentang memakai mic wireless Advance 101 untuk dipakai pada HP. Maksudnya adalah merekam video dengan HP memakai mic external dan kali ini memakai mic external wireless Advance 101.

Beberapa hari lalu saya beli mic ini untuk dipakai karaoke supaya tanpa kabel jadi lebih bisa mobiling dengan bebas yang dipadukan dengan soundcard Taffware V8s untuk hasil yang lebih bagus saat bernyanyi lagu karaoke.

Mungkin ada yang suka merekam video yang berisi narasi dan harus memakai mic external supaya suara lebih jelas karena jarak yang agak jauh. Jadi sudah pasti harus pakai mic external kalau bisa yang wireless supaya tidak ada gangguan dari kabel mic saat merekam dari jarak agak jauh antara host dan kamera.

Beberapa hari lalu saya sudah mencoba mic wireless advance 101 untuk dipasang pada HP dan dipakai merekam video dan hasil suaranya bisa masuk video sehingga suara terdengar jelas meski dari jarak agak jauh.

Nah bagaimana cara memakai mic ini pada HP untuk merekam video atau audio supaya suaranya jelas? Silakan simak caranya di bawah ini.
  1. Pertama pastikan kamu sudah punya mic wireless Advance 101, kalau belum punya bisa beli secara online.
  2. Pastikan kamu punya HP Android yang sudah ada fitur OTG karena ini salah satu fitur yang mendukung.
  3. Selanjutnya kamu harus punya kabel OTG dan juga kabel audio splitter untuk memasukan konektor wireless Mic pada HP.
  4. Pada HP juga harus pasang pasang aplikasi Open Camera supaya bisa merekam video dengan mic external.
  5. Selanjutnya silakan pasang kabel OTG pada HP dan aktifkan fitur OTG pada HP.
  6. Setelah itu pasang receiver wireless Mic pada lubang USB kabel OTG.
  7. Setelah itu pasang kabel audio pada konektor/receiver wireless mic, dan pasang juga salah satu ujungnya pada kabel audio spliter bagian mic, setelah itu masukkan kabel audio splitter pada audio jack HP.
  8. Setelah itu silakan bukan open camera pada HP, pilih masukkan audio via mic external dan aktifkan juga audio level meter untuk melihat indikator suarra masuk saat merekam video.

  9. Setelah itu silakan aktifkan mic,setelah itu silakan mulai merekam dan pastikan jarak mic dan hp agak jauh untuk bisa membuktikan mic bekerja dengan baik, lihat juga audio level saat berbicara, jika sudah gerak-gerak maka suara sudah masuk saat merekam video.
Nah itulah cara memakai mic Wireless Advance 101 pada HP android semoga bermanfaat dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "Mic Wireless Advance 101 Juga Bisa dipakai pada HP"