Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu Hitchhiker, Backpacker dan Flashpacker?

Kapahjumah.com - Halo Broais, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang apa itu Hitchhiker, Backpacker dan Flashpacker, mungkin kamu sudah pernah mendengar kata itu atau bahkan kamu saat ini sedang menjalani salah satunya?

Nah ketiga kata itu ada hubungannya dengan wisatan atau orang yang sedang melakukan perjalanan wisata atau bisa juga dibilang sedang jalan-jalan untuk mencari hiburan dan bisa dikategorikan menjadi tiga berdasarkan budgetnya.

Nah dari tiga istilah itu saya mau berbagi info jenis wisatawan berdasarkan budget jalan-jalannya. Tujuan saya share ini biar teman-teman bisa nentuin mau jadi wisatawan yang mana.

Berikut ini ada 3 jenis wisatawan berdasarkan budget:

1. Hitchhiker
Wisatawan jenis ini sangat sangat minimalis sekali dalam hal anggaran jalan jalan nya. Biasanya mereka, transportasi dan akomodasi/penginapan diprioritaskan biayanya gratis alias nebeng. Penginapan banyak yang gratis biayanya seperti couchsurfing, rumah singgah. 
Menurut saya jenis wisatawan ini berprinsip masih banyak orang-orang yang mau membantu dengan ikhlas tapi mereka ini tidak ada niatan dan tidak mau nyusahin orang lain. Jadi kalau ada wisatawan ini, kalau mau bantu ya bantu dengan ikhlas, kalau gak mau bantu bisa kasih info siapa yang mau bantu jangan dibully.

2. Backpacker
Jenis wisatawan ini anggaran biayanya lebih banyak dibandingkan hitchhiking tapi tetap anggarannya minimal. Supaya anggarannya minimal biasanya untuk transportasi dan akomodasi/penginapan cari biayanya paling efisien. Jenis wisatawan ini mau keluar uang tapi diprioritaskan yang paling efisien biayanya bukan berarti mereka gak mau gratisan. Jenis wisatawan ini biasanya sangat "patuh" dengan anggaran jalan-jalan nya mereka dan mereka biasanya identik dengan tas punggungnya.

3. Flashpacker
Jenis wisatawan ini paling tajir diantara hitchhiker dan backpacker. Mereka mau keluar duit lebih banyak yang penting mereka nyaman dan gak mau ribet. Meskipun mereka mengutamakan kenyamanan dan gak mau ribet, flashpacker biasanya bikin anggaran seefisien mungkin tanpa meninggalkan kenyamanan dan non ribet. Mereka ini biasanya identik dengan membawa koper, meskipun wisatawan ini ada juga hanya membawa tas punggungnya.

Nah dari ketiga jenis wisatawan diatas, teman-teman termasuk jenis wisatawan yang mana? nah apapun tipe yang sedang kalian jalani pada intinya punya tujuan sama yakni jalan-jalan.

Posting Komentar untuk "Apa itu Hitchhiker, Backpacker dan Flashpacker?"