Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melindungi Akun Instagram Supaya tidak Mudah di Hack

Kapahjumah.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan sedikit tips tentang cara melindungi akun Instagram (IG) supaya tidak mudah di hack oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Beberapa hari lalu saya melihat postingan di facebook yang isinya bahw akun IGnya sudah di hack, semua info kontaknya sudah diganti mulai dari nomor telepon dan juga email, oleh sebab itu akun tersebut sudah tidak bisa di kembalikan lagi.

Cara Melindungi Akun Instagram Supaya tidak Mudah di Hack

Sebenarnya pihak IG sudah menyediakan fitur untuk melindungi akun IG kita supaya tidak mudah dicuri atau di hack atau di bajak oleh orang lain. Jadi kita pemakai aplikasi Ig dan yang sudah punya akun disana dan bahkan sudah punya banyak  follower dan menjadi selebgram, maka akan disayangkan jika akun IG kamu dengan mudah dicuri dan tidak punya akses lagi kesana.

Jadi cara yang paling mudah melindungi akun IG kamu yakni dengan cara membuat paswsord yang susah ditebak dan juga menambahkan beberapa cara lain untuk melindungi akun IG kamu. Sebenarnya pihak IG sudah menyediakan fitur keamanan untuk melindungi akun IG kita. Namun kadang orang tak peduli dan acuh dengan fitur keamanan ini dan akhirnya saat akun sudah kena hack baru kalang kabut.

Baiklah saya akan langsung berikan cara untuk melindungi akun IG kamu supaya tidak mudah di hack, seperti apa caranya silakan simak caranya di bawah ini.

  1. Pertama silakan buka akun IG kamu, cari profil dan cari pojok kanan atas (garis tumpuk tiga), setelah itu silakan pilih paling bawah yakni Pengaturan (roda gerigi).
  2. Setelah itu silakan pilih menu Keamanan, setelah itu silakan pilih menu Autentikasi dua faktor, setelah itu pilih cara yang paling mudah yakni dengan SMS, jika sudah memasukan nomor HP sebelumnya, biasanya jika diaktifkan akan menerima kode 6 digit untuk memverifikasi atau mengaktifkan autentikasi dua faktor ini.
  3. Jika sudah aktif, maka setiap kamu akan login ke akun IG kamu maka kamu perlu kode 6 digit yang dikirim via SMS untuk masuk ke akun kamu. Jika tidak punya kode 6 Digit tersebut, meski kamu sudah punya email dan password, kamu tidak bisa masuk ke akun IG kamu.
Nah itulah cara mudah untuk melindungi akun IG kamu supaya tidak mudah di bajak atau di hack oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Jadi mulai sekarang bagi kamu yang mempunyai akun IG dan menganggap itu penting maka mulai sekarang aktifkan autentikasi dua faktor pada akun IG kamu sebelum terlambat.
 

Posting Komentar untuk "Cara Melindungi Akun Instagram Supaya tidak Mudah di Hack"