Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Mic Wireless untuk Karaoke di Rumah

Kapahjumah.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya kali ini saya akan memberikan sedikit tips tentang cara memilih atau membeli mic wireless untuk dipakai karaoke di rumah, tips ini bukan untuk profesional karena disini saya akan membahas mic wireless yang harganya kisaran 100ribuan saja seperti pengalaman saya membeli mic wireless untuk dipakai karaoke di rumah.


Saat ini berkaraoke menjadi salah satu hobby yang bisa menghibur diri sendiri baik saat sendiri maupun saat berkumpul bersama teman-teman menyanyikan lagu favorit masing-masing dalam keceriaan dan kebersamaan yang membuat suasana semakin meriah.

Supaya acara berjalan lancar tanpa ada kendala terutama dengan mic yang dipakai maka oleh sebab itu kita harus memilih mic yang bagus meski dengan harga yang tidak terlalu mahal tapi kita bisa mendapatkan mic dengan kualitas bagus dan pastinya tidak mengecewakan saat dipakai karaoke di rumah.

Nah berikut ini akan saya berikan beberapa cara untuk memilih mic wireless yang bagus meski dengan harga yang terjangkau, seperti apa caranya dan apa saja yang harus diperhatikan saat akan membeli mic wireless untuk dipakai karaoke di rumah, silakan simak di bawah ini.

  1. Pertama perhatikan merk dari mic itu, jangan membeli mic wireless dengan merk terkenal tapi dengan kwalitas yang KW karena sudah pasti kualitasnya tidak bagus karena tidak memiliki standar mutu. Pilihlah merk mic yang tidak terkenal tapi dengan kualitas asli, karena sudah memiliki standar mutu setidaknya SNI.
  2. Kedua perhatikan harga, kalau saya sendiri jarang membeli mic dengan harga mahal, paling harganya 100ribuan dan di bawah 150ribu. Ada dua mic wireless yang sudah saya beli yakni Advance 101 dan G-Power VHF-101 kedua  mic wireless itu hanya 100ribu satu.
  3. Desain dan receivernya, desain mic wireless saat ini hampir kebanyakan seperti pada foto diatas, silakan pilih ring headmicnya yang tidak membulat, pilihlah yang agak datar-datar supaya saat ditaruh di meja tidak mudah menggelinding. Kemudian perhatikan receivernya, ada yang berbentuk USB dan ada juga masih konvensional memakai cuk 6.5 mm, silakan pilih salah satu sesuaikan dengan alat / speaker yang akan kamu pakai.
  4. Keempat perhatikan juga jenis baterai yang dipakai, sebaiknya pilih mic wireless yang memakai jenis baterai AA supaya mudah mencari baterainya jika suatu saat power baterainya habis.
  5. Frekwensi mic, ada dua yakni VHF dan UHF, silakan pilih mic dengan gelombang UHF karen itu lebih bagus.
  6. Review, saat kamu membeli mic wireless secara online, sebaiknya perhatikan juga reviewnya, jika rating bintang 4,6 atau lebih saya pikir itu sudah bagus. Perhatikan juga toko penjualnya, kalau mungkin, pilihlah toko officialnya.
Tips diatas tidak selalu menjamin mendapatkan mic dengan kualitas bagus, namun dengan tips diatas saya bisa mendapatkan mic murah dengan kulaitas bagus yakni Advance 101 dan G-Power VHF-101, jadi meskipun saya mendapatkan mic dengan kualitas yang tidak sangat bagus, setidaknya saya tidak terlalu banyak rugi karena harg micnya murah.

Nah itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat kamu akan membeli sebuah mic wireless, sekali lagi ini untuk membeli mic dengan harga terjangkau, jika kamu ingin membeli mic dengan harga yang mahal dan merk terkenal dan asli maka tips ini mungkin tidak akan begitu bermanfaat, terimakasih.

Silakan tonton juga videonya di channel saya.

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Mic Wireless untuk Karaoke di Rumah"