Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Aktivasi CubizPay dari Kopdit Swastiastu

Kapahjumah.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan sedikit cerita tentang cara aktivasi CubizPay di kantor Kopdit Swastiastu terdekat, kebetulan saya berlokasi di Tamblang, maka saya aktivasi di kantor yang ada di desa Tamblang.



Sebagai informasi CubizPay Merupakan Aplikasi Mobile Koperasi Kredit  yang dikelola oleh Induk Koperasi Kredit (INKOPDIT)

Beberapa fitur yang ada didalam aplikasi CubizPay:
- Profil Anggota
- Info Saldo, Mutasi Transaksi Produk dan Kewajiban
- Transaksi Produk Kopdit Swastiastu
- Beli Pulsa
- Pembayaran Tagihan (PLN, TELKOM, PDAM, dll)
- Pembelian Token PLN
- BPJS Kesehatan
- Topup E-wallet (GOPAY, OVO, LINKAJA, DANA, E-MONEY MANDIRI, SHOPEE DLL)

Untuk dapat menggunakan Aplikasi CubizPay, Anggota atau Calon Anggota harus melengkapi data melalui Tempat pelayanan atau Kantor Cabang terdekat. Aplikasi ini dapat langsung di Download dan Instal pada perangkat anda dari Play Store secara gratis.

Saya sendiri sebagai anggota koperasi Kopdit Swastiastu ingin mencoba aplikasi ini, seperti apa fiturnya dan seberapa mudah memakai aplikasi ini untuk bertransaksi secara online dalam satu genggaman aplikasi yang ada pada HP.

Baiklah saya tidak akan berlama-lama lagi seperti apa dan bagaimana cara aktivasi atau registrasi pada aplikasi ini khusus bagi yang sudah menjadi anggota Kopdit Swastiastu.

Pertama silakan datang ke kantor  Kopdit Swastiastu terdekat, sampai di kantor kamu akan diberikan formulir untuk mengisi NIK, mendaftarkan email dan no HP yang aktif serta nama Ibu Kandung. Nah kita ke kantor cuma untuk mendaftarkan itu saja, untuk registrasi pada aplikasi selanjutnya bisa dilakukan di rumah. 

Setelah itu jika belum punya aplikasi CubizPay, silakan unduh dulu di Playstore secara gratis. Selanjutnya silakan buka aplikasi CubizPay, saat pertama kali membuka tampilannya seperti pada gambar di bawah ini.


Setelah itu silakan pilih Registrasi, selanjutnya akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini.


Silakan centang kotak biru jika Anda setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, selanjutnya klik Setuju. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini.

Setelah berhasil Daftar maka kamu akan disuruh membuat username dan password untuk login ke akun, silakan isi dan jika sudah selesai silakan pilih buat akun.


Setelah berhasil Buat akun maka akan mendapat kode OTP yang dikirim via email atau SMS, nah kali ini OTP saya dikirim via email, silakan masukkan OTP tersebut seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini. Setelah itu silakan pilih Aktivasi.


Setelah berhasil membuat akun dan aktivasi maka akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini.


Setelah itu silakan login ke akun CubizPay dengan username dan password yang sudah di buat tadi.


Setelah berhasil masuk ke akun CubizPay untuk pertama kalinya maka akan muncul pesan seperti pada gambar di bawah ini, kita disuruh membuat PIN untuk transaksi.


Silakan buka menu dan pilih Buat/Ubah PIN Transaksi, untuk membuat PIN
 

Selanjutnya silakan buat PIN adan dengan 6 digit angka, silakan konfirmasi lagi PIN Anda.


Jika sudah berhasil membuat PIN Transaksi maka akan muncul tampilan gambar seperti di bawah ini.

Jika sudah berhasil membuat PIN maka kamu sudah bisa melakukan transaksi dengan aplikasi CubizPay. Saya sendiri sudah mencoba transaksi dengan membeli pulsa Simpati Rp 5000 dan sudah berhasil.

Nah itulah cara untuk aktivasi dan registrasi akun CubizPay semoga bermanfaat dan terimakasih. 

Posting Komentar untuk "Cara Aktivasi CubizPay dari Kopdit Swastiastu"