Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Website Rekam Layar untuk Laptop tanpa Watermark

Kapahjumah.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan sedikit tips tentang cara merekam layar laptop tanpa watermark dan tanpa perlu instal aplikasi pada laptop/komputer kamu.

Website Rekam Layar untuk Laptop tanpa Watermark

Artinya alat ini bekerja secara online melalui google chrome atau peramban lain seperti opera, sehingga kita butuh koneksi internet untuk memakai alat ini dan pastinya tanpa internet kita tidak bisa memakainya.

Untuk kepentingan membuat video tutorial, kadang kita harus merekam layar laptop supaya apa yang terlihat di layar Laptop bisa menjadi sebuah video yang bisa diunggah ke sosmed.

Sebelumnya saya sudah pernah membuat video merekam layar laptop dengan alat ini dan hasilnya bisa dibilang bagus untuk sebuah alat yang gratis yang bisa kita pakai.

Nah seperti apa nama alatnya dan bagaimana cara memakainya, silakan simak caranya di bawah ini.
  1. Pertama silakan buka website ini https://www.recordcast.com/ nah itulah web yang akan kita pakai untuk merekam layar Laptop kita supaya bisa menjadi video. Saat pertama dibuka maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini. 

  2. Setelah itu kamu pilih saja Start Recording setelah itu akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini, karena kita akan merekam layar saja maka pilih saja Screen Only kemudian silakan pilih Next step.

  3. Setelah itu akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini, silakan pilih saja Miccrophone + System Audio. Nah untuk menghasilkan suara yang jelas, sebaiknya memakai mic external, bisa memakai mic clipon atau mic condensor.

  4. Setelah itu pilih Start Recording, nah kemudian akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini. Silahkan pahami maksud gambar itu dan kalau sudah paham silakan pilih Got it.

  5. Setelah kamu pilih Got it maka akan muncul gambar seperti di bawah ini, silakan pilih layar yang mana yang mau kamu rekam, disana ada pilihan Entire screen artinya layar utama yang sedang kamu lihat saat ini, selain itu ada juga menu Window pada Window tersebut terlihat aplikasi yang sedang terbuka silakan pilih aplikasi yang mana aktivitasnya akan akan kamu rekam. Selain itu ada juga pilihan Chrome Tab, disana ada beberapa situs yang terlihat, silakan pilih situs mana yang akan kamu rekam aktivitasnya, setelah dipilih silakan pilih Share

  6.  Setelah itu web record cast sudah mulai merekam layar, nah untuk berhenti silakan tekan / pilih Stop di pojok kiri atas. Setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

  7. Silakan download hasil record screen dan silakan edit sesuai keperluan.
Nah itulah salah satu website untuk merekam layar laptop tanpa watermark dan secara online yang bernama RecordCast tanpa harus install aplikasi dulu pada laptop, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Sebagai contoh hasilnya, kamu bisa tonton video dibawah ini.

Posting Komentar untuk "Website Rekam Layar untuk Laptop tanpa Watermark"