Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Benar Membuat Postingan di Facebook Tentang Penemuan Dompet

Kapahjumah.com - Halo Brosis jumpa lagi dengan saya kali ini saya akan memberikan sedikit tips tentang Cara Benar Membuat Postingan di Facebook Tentang Penemuan Dompet yang berisi uang dan biasanya juga berisi surat-surat berharga seperti KTP, SIM, ATM, Kartu Kredit dan lain sebagainya.

Cara Benar Membuat Postingan di Facebook Tentang Penemuan Dompet


Nah jika suatu saat kamu menemukan dompet dan berisi beberapa kartu penting maka kamu segera buka dompetnya dan mengeluarkan segala isinya dari uang sampai surat-surat dan kemudian kamu kumpulkan dan kamu foto sebagai media untuk di unggah di facebook supaya bisa dikenali oleh pemiliknya atau orang yang kenal dengan pemilik dompet itu.

Mungkin dengan tujuan baik disana kamu unggah foto di facebook dan dalam foto itu mungkin akan terlihat dari NIK dan juga nomor SIM juga nomor ATM dan lain-lain dan saat di unggah di facebook semua orang bisa melihat nomor itu. Nah maksud kamu baik, tapi kamu lupa kamu sudah menyebarkan nomor rahasia yang seharusnya tidak dipublikasikan seperti NIK, No SIM, No ATM dan lain-lain.

Agak berisiko memang kalau sampai NIK tersebar di dunia maya, ya kalau tidak ada orang yang berbuat jahat, tapi kalau ada yang ingin berbuat jahat dengan NIK itu maka penjahat bisa dengan mudah memakai foto KTP yang berisi NIK untuk melakukan kejahatannya. Nah itu bisa berakibat fatal. Silakan baca pada tulisan saya yang berujudul kenapa tidak boleh sembarangan sebar foto KTP yang berisi NIK tentang bahaya menyebar foto KTP di Medsos.

Baiklah jika suatu hari kamu menemukan dompet yang berisi uang dan juga surat-surat dan kamu ingin mengumumkan di facebook maka alangkah baiknya, lakukan dengan cara di bawah ini, seperti yang pernah saya lakukan.
  1. Pertama silakan buka dompet tersebut, silakan cari tempat identitasnya, jika kamu kenal maka langsung saja hubungi yang punya dan jika kamu tidak kenal maka kamu bisa informasikan di facebook.
  2. Silakan foto dompetnya karena orang yang punya dompet bisa mengenali dompetnya dari warnanya saja atau tambah satu foto dari foto KTP foto bagian KTP yang ada fotonya, kalau ada hal yang seharusnya tidak terlihat, silakan tutupi dengan emoticon karena saat ini unggah foto sudah bisa isi emoticon.
  3. Silakan isi keterangan pada postingan, misalnya "Ditemukan dompet warna hitam di jalan subak Tamblang persis di depan Toko Sutarjana, berisi SIM,KTP, STNK dll, atas nama (silakan isi nama sesuai KTP yang ada pada dompet dan juga isi alamat yang punya, tidak usah terlalu detail cukup isi nama banjar dan desanya saja) bagi yang merasa punya atau kenal dengan yang punya dompet, silakan inbox atau hubungi nomor ini, terimakasih".
  4. Silakan atur postingan di facebook sebagai postingan publik sehingga orang bisa membagikan dan orang yang tidak berteman dengan kamu bisa melihat postingan tersebut.
  5.  Nah biasanya info kayak begini banyak orang yang membagikan, nah jika yang punya dompet sudah ketemu dan dompetnya sudah diambil, maka alangkah baiknya silakan hapus postingan tersebut atau kamu bisa ubah privasinya menjadi hanya saya, supaya tidak ada orang yang membagikan lagi setelah dompet diambil pemiliknya.
Nah itulah cara untuk menjaga privasi orang lain ketika kamu menginformasikan penemuan dompet atau tas yang berisi identitas orang lain, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Benar Membuat Postingan di Facebook Tentang Penemuan Dompet"