Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19

Kapahjumah.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang cara unduh / download sertifikat vaksin covid-19 bagi kamu yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19. Sebelumnya saya sudah sempat menulis tentang cara mengetahui status program vaksinasi covid-19 secara online. Disana kita bisa tahu kapan, dimana dan vaksin apa yang kita pakai.


Sekrang saya akan memberikan tips atau informasi tentang bagaimana cara kita untuk bisa memiliki sertifikat virtual vaksinasi Covid-19 secara online dan kita juga bisa mencetaknya supaya bisa di masukkan ke dalam dompet dan bisa di bawa kemana-mana dan bisa kita tunjukkan kalau ada razia vaksin Covid-19.

Seperti kita ketahui, setelah kita selesai vaksin maka kita akan menerima SMS tentang status vaksinasi kita, oleh sebab itu saat kita akan menerima vaksin pada saat pendaftaran kita diminta fotokopi KTP dan nomor HP yang aktif. Dengan dua syarat itu kita juga nanti bisa akses informasi tentang kapan kita pernah di vaksin.

Baiklah bagi kamu yang sudah pernah di vaksin baik tahap pertama maupun yang sudah sampai tahap kedua, maka kamu bisa mendapatkan sertifikat virtual secara online, seperti apa caranya silakan simak caranya di bawah ini.
  1. Pertama silakan bukan situs https://pedulilindungi.id/ paling atas ada tulisan seperti ini "Sudah melakukan vaksinasi COVID-19? Cek sertifikat Andadi sini" nah maka langsung saja cek sertifikat dengan klik tulisan di Sini.
  2. Setelah itu akan ada form untuk login, jika sudah punya akun langsung saja login dengan nomor HP atau Email nanti akan dapat OTP. Jika belum punya akun silakan daftar dulu dengan nomor HP dan email.
  3. Jika sudah login maka akan muncul formulir, silakan isi Nama Lengkap, NIK, Tanggal Lahir, Tanggal Vaksin, Jenis Vaksin, silakan centang saya bukan robot dan selanjutnya silakan klik Periksa.
  4. Setelah itu akan muncul sertifikat vaksin tahap pertama dan kedua, jika baru sekali vaksin maka sertifikat pertama saja yang berisi dan yang kedua masih kosong. Jika vaksin sudah lengkap maka keduanya akan berisi.
  5. Selanjutnya untuk download atau unduh sertifikat silakan klik salah satu sertifikat, setelah itu silakan klik Tulisan unduh sertifikat, jika muncul pesan, silakan pilih Ya, Lanjutkan. Setelah berhasil mengunduh maka akan muncul tulisan Sertifikat berhasil di simpan.
  6. Untuk melihat sertifikat yang sudah di unduh, silakan lihat pada Galery HP kamu jika unduhnya lewat HP.
  7. Untuk sertifikat yang kedua caranya juga sama seperti saat unduh sertifikat yang pertama.
Nah itulah cara mudah unduh sertifikat vaksin Covid-19 secara online baik yang pertama atau yang kedua, cara ini bisa dipakai pada HP atau Laptop, nah itulah tips kali ini dari Admin Ganteng, semoga bermanfaat dan terimakasih. 

Posting Komentar untuk "Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19"