Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melindungi Akun WhatsApp Supaya Tidak Mudah dibajak

Kapahjumah.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya kali ini saya akan memberikan sedikit tips tentang cara melindungi akun whatsapp (WA) supaya tidak bisa dicuri oleh orang yang jahat yang mencoba memakai akun kita untuk keperluan tidak baik.

Seperti pengalaman saya beberapa hari lalu, ada yang mencoba medaftarkan nomor WA saya pada perangkat lain dan secara otomatis pihak WA mengirim kode verifikasi ke nomor saya via SMS dan WA. Setelah itu saya menerima telpon dengan kode negara +1 dan berisi nama wilayah yakni Misisipi.

Saya yakin itu yang nelpon pihak WA secara otomatis memberikan kode verifikasi. Namun telpon itu tidak saya jawan karena sudah malam sekitar pukul 23.00 wita dan saya ngantuk jadi saya abaikan.

Nah bagi kamu terutama yang suka memakai WA untuk komunikasi, maka perketat keamanan akun WA kamu, supaya tidak mudah didaftarkan oleh orang jahat di perangkat lain untuk kejahatan.

Nah seperti apa cara melindungi akun Whatsapp supaya tidak mudah di bajak? Silakan simak caranya di bawah ini.

Pertama, buka aplikasi WhatsApp, silakan cari setelan, kemudian pilih Akun selanjutnya pilih Verifikasi dua langkah setelah itu pilih Aktifkan.

Selanjutnya silakan buat PIN dengan 6 digit angka, silakan konfirmasi sekali lagi PIN Anda.

Selanjutnya silakan masukkan email Anda yang masih aktif, silakan konfirmasi email Anda. Email ini berguna untuk setel ulang PIN jika anda lupa PIN. Setelah itu pilih selesai.

Setelah itu pengatifan verifikasi dua langkah sudah selesai, jika kamu ingin ubah PIN atau ganti email bisa kamu lakukan di kemudian hari.

Sesekali Anda akan disuruh akan memasukkan PIN sekedar untuk mengingat PIN yang sudah dibuat.

Nah itulah cara mudah melindungi akun WhatsApp kamu supaya tidak mudah dicuri, mencegah lebih baik dari pada harus kehilangan dikemudian hari, oleh sebab itu, mulailah mengaktifkan verifikasi dua langkah pada akun WhatsApp kamu, semoga bermanfaat dan terimakasih.




Posting Komentar untuk "Cara Melindungi Akun WhatsApp Supaya Tidak Mudah dibajak"