Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mematikan Suara Kamera pada HP Samsung

Kapahjumah.com - Halo Jumpa lagi dengan saya, kali ini saya mau memberikan sedikit tips tentang cara mematikan suara rana atau suara kamera saat ambil foto dengan HP Samsung.

Mungkin kamu sudah mulai pusing untuk mengutak atik HP Samsung kamu untuk mencari pengaturan suara pada kamera HP Samsung, tapi sampai saat ini kamu tidak menemukan pemgaturan untuk mematikan suara jepret pada HP Samsung.

Saya juga tumben lagi pakai HP merk Samsung, biasanya saya pakai HP Oppo atau Infinix, nah saat ini pakai HP samsung saya tidak menemukan pengaturan mematikan suara rana saat ambil foto dengan kamera samsung ini.

Secara default suara shutter ini tidak bisa dihilangkan, mungkin pihak Samsung punya tujuan lain kenapa suara rana ini tidak bisa dimatikan, nanti akan saya bahas pada tulisan lainya tentang suara rana ini.

Baiklah, saya akan berikan langsung cara memarikan suara jepret pada kamera Samsung, caranya sangat mudah yakni dengan mengatur notifikasi pada HP Samsung. Caranya adalah, sebelum kamu mulai ambil foto, maka kaku atur dulu HP Samsung kamu dalam keadaan Silent atau tanpa nada. Nah dengan demikian semua suara tentang akrivitas HP samsung kamu akan tidak terdengar termasuk suara jepret kamera saat ambil foto dengan kamera HP Samsung kamu.

Atau bisa juga dengan cara lain tanpa membuat HP silent, yakni dengan memakai aplikasi kamera pihak ketiga misalnya aplikasi Open Camera. Kamu bisa matikan suara shutter itu dengan cara, cari pengaturan > More Camera Controls > Shutter Sound, silakan pilih matikan.

Nah itulah cara mematikan suara jepret pada kamera HP Samsung semoga bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Cara Mematikan Suara Kamera pada HP Samsung"