Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Penyusuhan Tempat Melukat yang Ada Campuhan

Kapahjumah.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan satu rekomendasi tempat untuk melukat di kawasan Kubutambahan yakni pantai Penyusuhan yang ada pertemuan air laut dengan air tawar atau sering di sebut dengan Campuhan. Kalau di Denpasar saya dulu sering melukat di Pura Campuhan Windu Segara

Pantai penyusuhan ini berdekatan dengan kolam air sanih yakni di kiri jalan sebelum air sanih dari arah kota Singaraja atau lokasi tepatnya Pantai Penyusuhan berada di dekat pura Puseh Penegil Dharma.
Pada hari tertentu, misalnya hari Purnama, banyak warga sekitar atau bahkan dari luar desa Kubutambahan yang datang untuk melukat di Campuhan ini, cukup dengan sarana canang sari dan dupa saja. Selain itu pada saat Banyu Pinaruh juga banyak yang datang ke sini.

Biasanya orang-orang melukat disini menghaturkan canang sari di beberapa pelinggih yang ada di Pura Puseh Penegil Dharma dan ada juga satu pelinggih tepat di sebelah timur sungai tempat melukat.

Selain pada hari tertentu tempat ini juga dipakai untuk mandi seperti biasa, air sungai ini tidak pernah surut, selalu mengalir sepanjang musim sehingga orang-orang sekitar memakai sungai ini untuk mandi.

Bagi kamu yang mau Melukat disini, silakan datang kapan saja cukup bawa Canang sari, untuk jalannya sudah bagus, jika mau parkir silakan parkir di pinggir jalan, setelah itu jalan kaki menuju pengulakatan campuhan.

Namun layaknya sebuah sungai di kampung, sungai itu juga dipakai untuk mandi dan cuci pakaian layaknya sungai seperti baisanya. Debit airnya tidak begitu besar namun sangat bening.

Nah itulah satu informasi tentang tempat melukat yang ada di Kubutambahan, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "Pantai Penyusuhan Tempat Melukat yang Ada Campuhan"