Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wifi Indihome Tersambung ke jaringan namun tidak ada koneksi internet

Kapahjumah.com - Halo Brosis,  jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan sedikit Tips atau tutorial tentang cara mengatasi masalah wi-fi Indihome yang tersambung ke jaringan namun tidak ada koneksi internet.  Masalah ini sering muncul bagi para pengguna wi-fi Indihome entah apa sebabnya Mari kita cari sama-sama Mari kita sama-sama belajar.

Wifi Indihome Tersambung ke jaringan namun tidak ada koneksi internet


Beberapa hari lalu, tepatnya sejak 3 hari lalu koneksi internet di rumah saya ada masalah yakni tersambung ke jaringan namun tidak ada koneksi internet dan ada tanda tanya selain itu jangkauannya juga jadi kurang jauh. Nah Oleh sebab itu kadang saya merasa kesel kalau sudah internetnya seperti itu karena tidak bisa dipakai.

Seperti apa penyebabnya dan apa penyebabnya dan bagaimana caranya Mari kita cari. Seperti yang pernah saya alami dulu saya sempat melaporkan masalah ini ke customer service indihome via aplikasi indihome di Android, nah petugas cs-nya bilang kalau router yang ada terpasang di rumah saya itu tidak ada Power (mati), Padahal kan saya sudah colokan itu cuk powernya ke stopkontak dan routernya juga hidup namun dibilang tidak ada Power.

Nah setelah saya telusuri ternyata penyebabnya adalah colokan yang saya pakai itu adalah sudah dibagi, memakai stop kontak yang bisa membagi aliran listrik menjadi beberapa cabang atau bisa dipakai untuk mencolokkan beberapa cuk (lihat gambar diatas sebelah kanan). Ternyata itu penyebabnya Nah setelah saya cabut dan Cuk power dari router itu saya langsung colokan ke stop kontak dan saya coba beberapa kali untuk on off router dan ternyata mau dia kembali normal (lihat gambar diatas sebelah kiri)

Nah jadi Jika kamu mengalami masalah yang sama yaitu tersambung ke jaringan namun tidak ada koneksi internet bisa jadi masalahnya adalah pada power / cuk router tidak ada powernya dan colokan langsung ke stop kontak jangan di-share Nah mungkin hanya itu Tapi kali ini tentang mengatasi masalah tersambung ke jaringan namun tidak ada koneksi internet pada jaringan wi-fi indihome semoga bermanfaat dan terima kasih.

Jika masalahmu belum teratasi dengan cara diatas, maka kemungkinan ada masalah lain yakni misalnya kabel yang tersambung ke router ada masalah, atau bisa jadi router kamu yang bermasalah, jadi silakan hubungi CS Indihome via aplikasi Indihome di HP kamu.

Untuk menjaga kwalitas koneksi internet tetap bagus, silakan matikan routermu seminggu sekali untuk mendapat IP address baru, dan juga untuk mengistirahatkan router supaya tidak terus panas. Dan yang paling penting adalah, silakan bayar tagihan Indihome kamu selalu tepat waktu.

Posting Komentar untuk "Wifi Indihome Tersambung ke jaringan namun tidak ada koneksi internet"