Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat QR Code Rekening BCA Pribadi

Kapahjumah.com - Halo Jumpa lagi dengan saya kali ini saya akan memberikan sedikit tips tentang cara membuat QR Code dari rekening BCA supaya lebih mudah membagikan nomor rekening bank kepada mereka yang ingin mentransfer uang ke rekening BCA kita tanpa harus simpan nomor rekening dulu.

Cara Membuat QR Code Rekening BCA Pribadi

Nah biasanya kalau kita mau transfer antar rekening BCA kalau tidak punya kode QR / Barcode maka kita harus menambahkan dulu nomor rekening yang akan kita kirimi uang pada daftar transfer, jika sudah tersimpan maka kita barus bisa memilih rekening tersebut untuk kita kirim uang.

Beberapa hari lalu saya sempat kirim uang ke rekening BCA, namun saya dikasi nomor rekening dan nama yang punya saja, jadi ketika saya akan mengirim uang maka saya harus simpan dulu nomor rekening tersebut, nah itu agak ribet dan memerlukan beberapa langkah.

Namun akan terasa lebih mudah mengirim uang jika kita bisa mendapat kode QR dari rekening yang akan dikirimi uang, tanpa harus menyimpan nomor rekening tersebut. Jadi terasa sangat mudah tanpa ribet. Nah bagaimana caranya menampilkan dan menyimpan kode QR rekening BCA? caranya sangat mudah, silakan simak di bawah ini.
  1. Pertama pastikan kamu sudah punya aplikasi BCA mobile dan sudah aktif, silakan masuk ke aplikasi menggunakan kode akses.
  2. Jika sudah masuk, silakan lihat ke bawah silakan pilih QRIS, jika sudah muncul QRIS ready, silakan lihat di bawah, pilih Show QR.
  3. Jika sudah di pilih maka kamu akan melihat kode QR rekening kamu, disana terlihat paling atas nama pemilik rekening dan di bawah ada nomor rekening dan tengah-tengah kode QR itu sendiri.
  4. Jika kamu ingin menyimpan kode QR itu maka kamu bisa pilih Save, nah nanti gambar kode QR sudah tersimpan di galeri HP kamu.
Jika suatu saat kamu akan memberikan nomor rekening BCA kamu, maka kamu bisa kirim gambar kode QR itu sehingga orang dengan mudah mengirim uang, cukup dengan menscan kode QR itu dari aplikasi BCA mobile, tanpa ribet dan cukup masukkan jumlah yang akan di transfer tanpa harus menginput PIN jika jumlah yang ditransfer kurang dari Satu juta. Dan jika transfer lebih dari satu juta maka perlu untuk memasukkan PIN. Fitur transaksi tanpa PIN ini berlaku untuk transaksi transfer dan payment menggunakan QR.

Supaya kode QR kamu tampak lebih bagus, misalnya berisi nama toko kamu jika kamu punya toko online, maka kamu bisa edit dulu kode QR kamu supaya menjadi lebih cantik dan orang senang untuk melihatnya. Contohnya seperti di bawah ini, Kode QR dari Toko Sutarjana, semoga bermanfaat dan terimakasih.
Cara Membuat QR Code Rekening BCA Pribadi


Posting Komentar untuk "Cara Membuat QR Code Rekening BCA Pribadi"