Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sudah daftar Autodebet BPJS Kesehatan tapi Belum Aktif?

Kapahjumah.com -  Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya mau bercerita sedikit tentang pendaftaran autodebet untuk pembayaran premi BPJS Kesehatan supaya saya tidak repot dan lupa bayar premi BPJS kesehatan setiap bulan.

Sudah daftar Autodebet BPJS Kesehatan tapi Belum Aktif?

BPJS Kesehatan saya sempat tidak aktif selama hampir lebih dari setahun karena sudah tidak bekerja lagi diperusahaan karena dampak pandemi Corona ini. Nah pada bulan september 2021 BPJS Kesehatan ini saya aktifkan lagi supaya bisa dipakai lagi.

Sebelumnya saya sudah sempat tulis pada blog ini tentang  Cara Pindah Kepesertaan BPJS Kesehatan dari Badan ke Peserta Mandiri nah pada saat pindah dan mengaktifkan lagi kepesertaan BPJS ini saya juga langsung daftar Autodebet pembayaran pakai BCA dan disana saya juga sudah tanda tangan surat pernyataan isi materai 10.000 supaya bisa mengaktifkan autodebet.

Nah setelah semuanya beres saya pun merasa lega karena semua yang saya khawatirkan tentang pengaktifan lagi kepesertaan BPJS tidak terjadi dan saya pun dengan santai tidak pernah mempedulikan lagi untuk pembayaran Premi BPJS Kesehatan ini.

Namun pada hari ini saya cek pada aplikasi JKN Mobile, disana tagihan saya kok masih terlihat dan bahkan sampai dua bulan belum terbayar termasuk punya istri saya juga. "Nah loh saya berfikir kok ini masih ada tagihan padahalkan sudah bayar via autidebet" saya pun berfikir lagi, selama ini saya memang belum pernah menerima notifikasi autodebet dari BCA tentang pembayaran Premi BPJS ini.

Setelah itu saya pun cek secara manual dan bayar secara manual, ternyata memang masih ada tagihannya dan untungnya belum ada denda, selanjutnya langsung saya bayar tagihan BPJS dengan aplikasi Cubizpay  dari Kopdit Swastiastu dan tagihan pun selama dua bulan sudah lunas.

Setelah membayar tagihan itu, karena autodebet BCA belum aktif maka saya coba mendaftar untuk mengaktifkan autodebet BCA via aplikasi mobile JKN dengan beberapa langkah dan mudah sekali (nanti akan saya tulis caranya pada blog ini), akhirnya saya bisa mendaftar dan autodebet sudah aktif dan saya akan tunggu bulan depan apakah sudah bisa di debet di rekening BCA atau belum.

Nah itulah cerita saya kali ini tentang pembayaran premi BPJS Kesehatan via Autodebet yang belum aktif dan sekarang sudah aktif, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "Sudah daftar Autodebet BPJS Kesehatan tapi Belum Aktif?"