Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Salah Kaprah Pendaftaran Nomor WhatsApp, Ini yang Benar.

Kapahjumah.com - Halo Jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan sedikit tips tentang WhatsApp, yakni tentang nomor yang didaftarkan pada WhatsApp.

Biasanya kita mendaftar di whatsapp tidak perlu membuat password, cukup dengan memlndaftarkan nomor HP yang aktif maka kita sudah bisa memiliki akun whatsapp.

Nah sekarang ini hampir semua HP Android bisa memakai dua SIM card, nah kenapa ada orang yang memakai dua kartu, alasannya untuk kartu paket internet jadi kita bisa punya dua nomor, SIM satu untuk nomor utama dan Sim dua untuk kartu internet atau sebaliknya.

Nah nomor kita yang utama pastinya sudah banyak orang yg tahu, mulai dari keluarga, teman, rekan kerja, atau juga untuk daftar mobile Banking sehingga nomor utama ini banyak fungsinya atau bisa juga untuk otentikasi dua faktor saat login ke akun sosial media. Jadi intinya keluarga, teman dan rekan kerja sudah nyimpen nomor utama kita.

Sedangkan untuk nomor internet pastinya hanya kita sendiri yang tahu, sedangkan orang lain tidak tahu dan menyimpannya di kontak mereka sehingga tidak ada yang tahu nomor ini kecuali kita, karena keperluannya untuk beli paket internet saja karena harganya lebih murah mungkin, atau bisa dibuang juga ketika paket internetnya sudah habis dan beli lagi nomor baru.

Nah kembali ke pembahasan WhatsApp, ketika kamu daftar ke WA nomor manakah yang kamu pakai? Nomor utama atau nomor paket Internet? Nah ada yang salah kaprah kalau mendaftar WA itu harus pakai kartu/nomor yg ada Internetnya, jadi mereka mendaftarkan nomor internet mereka untuk bisa memakai WA.

Sebenarnya itu salah besar, sebenarnya nomor apapun bisa didaftarkan ke WA asalkan nomor itu masih aktif supaya bisa menerima OTP saat pertama kali daftar WA.

Nah jika kamu sudah daftar WA, tapi pakai nomor HP untuk internet, maka teman kamu tidak ada yg tahu kalau kamu pakai WA karena nomor kamu tidak ada atau tidak tersimpan di kontak mereka, nah jika dia mau menghubungi kamu di WA, maka dia harus simpan dulu nomor tersebut di kontaknya dan nomor HP untuk internet kamu jadi tersebar.

Nah jika kamu daftar ke WA pakai nomor utama, maka keluara, teman dan orang yang menyimpan nomor kamu akan otomatis tahu kalau kamu memakai WA, karena akan terlihat icon WA pada daftar kontak mereka bagi siapa saja yang sudah daftar di WA.

Nah bagi kamu yg daftar ke WA memakai kartu internet, maka mulai dari sekarang ganti nomor kamu dengan nomor utama kamu, caranya sangat mudah. Nah dengan demikian akan lebih banyak yg tahu kamu palai WA.

Nah itulah tips kali ini tentang WA, semoga bermanfaat dan terimakasih.






Posting Komentar untuk "Salah Kaprah Pendaftaran Nomor WhatsApp, Ini yang Benar."